Berita Terbaru :
   

Daun Beluntas Disulap Jadi Kukis
Icip - Icip  Minggu, 23-06-2019 | 12:07 wib
Reporter : Unggul Dwi Cahyono , Benny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Siapa yang tidak tahu daun beluntas? Daun yang biasa digunakan untuk jamu maupun olahan biasa ini, mampu disulap menjadi kukis yang enak dan lezat oleh mahasiswa di Kota Kediri. Pastinya, kukis yang diolah menjadi berbagai varian rasa ini juga menyehatkan .

Daun beluntas biasa kita temui di pinggir pagar pemukiman warga dan biasa digunakan untuk jamu maupun lalapan oleh kebanyakan orang. Berbeda jadinya bila ditangan mahasiswa salah satu kampus di Kota Kediri ini. 

Daun beluntas yang memiliki rasa khas pahit ini, mampu disulap menjadi makanan yang enak, berupa kukis beluntas kaya akan manfaat (Kubekam). Kukis berbahan baku daun beluntas itu dapat diolah menjadi berbagai varian rasa, seperti coklat, vanila, strawberry dan original. 

"Cara membuatnya cukup mudah, yakni dengan membuat adonan kue seperti pada umumnya, kemudian bahan dicampur dengan daun beluntas kering yang telah dilembutkan. Kemudian adonan dicetak dan diberi topping rasa sesuai selera dan di-oven," kata Dandy, pembuat kukis beluntas .
 
"Selain menghasilkan produk yang enak, kukis beluntas ini merupakan kreatifitas mahasiswa dalam menciptakan inovasi baru di bidang olahan. Di samping itu, juga untuk meningkatkan daya minat terhadap daun beluntas," tutur Ria Lestari, pembimbing. 

Sejauh ini, olahan kukis beluntas ini masih dipasarkan di area kampus. Jika peminat meningkat, bukan tidak mungkin akan mampu menembus pasar oleh-oleh di Kota Kediri.(end)



Berita Terkait

Daun Beluntas Disulap Jadi Kukis

Mujair Mangut dan Asap Khas Tanggulangin Cocok Hidangan Bulan Ramadhan

Novita Hardiny Olah Ubi dan Cokelat Jadi Kue Cantik

Jamuan Nuansa Kolonial Dengan Perpaduan Masakan Indonesia, Asia dan Barat
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber