Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Kecewa Sistem Zonasi, Walimurid Mengadu ke Presiden
Kamis, 20-06-2019 | 16:49 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Lantaran kecewa dengan sistem zonasi, walimurid di Surabaya mengadu langsung ke Presiden Joko Widodo, saat menghadiri undangan pernikahan putri Rais Aam PBNU di Surabaya. Sembil menangis, walimurid tersebut meminta agar Jokowi memberikan solusi terhadap siswa yang tinggal di daerah yang jauh dari sekolah.

Sambil menangis, dua orang walimurid di Surabaya ini, mengadu ke Presiden Joko Widodo atas kekecewaannya terhadap ruwetnya sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019. Hal tersebut disampaikan, saat Jokowi menghadiri pernikahan putri Rais Aam PBNU KH. Miftakhul Akhyar di Jalan Kedung Tarukan, Surabaya.

Walimurid bernama Elisa Ernawati tersebut, meminta agar Presiden Joko Widodo mempertimbangkan kembali sistem zonasi dalam peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 51 tahun 2018 tentang PPDB.

Pihaknya memohon agar Jokowi memberikan solusi atas siswa yang tidak bisa bersekolah akibat diterapkannya sistem zonasi, seperti siswa yang tinggal di lokasi yang jauh dari sekolah. Atas laporan tersebut, pihaknya diminta untuk menulis daftar keluhan, khususnya bagi warga Kota Surabaya yang terkena imbas zonasi.

"Saya minta ke Pak Jokowi, untuk lokasi yang tidak ada sekolahnya yang jarak kilometernya 1500 sampai 2000, apa solusinya? SMP negeri atau swasta tidak ada terdekat, SMA negeri atau swasta juga tidak ada yang terdekat," kata Elisa.

Tak hanya Elisa, pada saat yang bersamaan, beberapa walimurid lainnya juga meneriaki Jokowi untuk menyampaikan keluhan yang sama, yakni agar Presiden Jokowi merevisi Permendikbud no. 51 tahun 2018 terkait sistem zonasi dalam PPDB.(end)

Berita Terkait


Kecewa Sistem Zonasi, Walimurid Mengadu ke Presiden

Ricuh, Ratusan Wali Murid Duduki Dinas Pendidikan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber