Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bupati Nganjuk: Melantik Sudah Sesuai Aturan
Kamis, 20-06-2019 | 15:45 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat mengaku, pelantikan terhadap 12 pejabat baru eselon dua, dalam menduduki jabatan sebagai kepala dinas yang dilakukannya kemarin sudah sesuai dengana aturan yang ada.

Ia juga mengaku tidak ada praktek jual beli jabatan, dan unsur kolusi dan nepotis terhadap satu pejabat yang dipilih dari tida orang hasil rekom yang disodorkan oleh pansel ke bupati.

Sementara salah satu praktisi hukum pemerintahan di Nganjuk, Adi Wibowo, menengarai adanya praktek jual beli jabatan terhadap pelantikan eselon dua kemarin yang dilantik oleh bupati Nganjuk.

Hal itu di perkuat dengan adanya lima pejabat yang dilantik yang masih berstatus Pjs atau pejabat sementara dan bukan pejabat devinitif. "Seharusnya bupati melantik pejabat yang pangkatnya sudah mencukupi yaitu 4 B bukan 4 A,"  kata Adi Wibowo.

Pejabat di Nganjuk dengan pangkat 4 B begitu banyak, namun bupati malah melantik pejabat yang masih berpangkat lebih rendah untuk menduduki sebagai kepala dinas.

"Dalam hal ini buapti dinilai kurang hati hati dan kurang cermat, dalam memilih pejabat yang sesuai dengan pangkat dan tupoksinya di kantor kedinasan," ujar Adi.

5 pejabat yang dilantik sebagai pj, diantaranya Selamet Basuki sebagai Kepala Dinas Diskominfo, Kartimah sebagai kepala BPKAD, Agus Frihannedy seabagai Kepala Disnakerkop dan Usaha Mikro, Samsul Huda staf ahli bidang politik dan Adam Muharto sebagai kepala Bappeda. (yos)

Berita Terkait


Bupati Nganjuk: Melantik Sudah Sesuai Aturan

Minggu Depan Pejabat Hasil Assesement Dilantik

Masa Jabatan Habis, Gubernur Lantik Pj Bupati Pamekasan

Pelantikan Pejabat oleh Plt Bupati Nganjuk Bermasalah


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber