Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Hanya 5 Jam Server PPDB Ditutup, Gubernur Buka Kembali
Kamis, 20-06-2019 | 11:02 wib
Oleh : Usrox Indra
Surabaya pojokpitu.com, Rancu penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah sistem zonasi terus berlanjut. Setelah Dinas Pendidikan Kota Surabaya melakukan penutupan server PPDB online kerena desakan wali murid, Kamis (20/6) dini hari Pemerintah Provinsi Jawa Timur Dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur membuka kembali server tersebut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa membukanya kembali server, setelah mengunjungi pusat server pendaftaran online di Universitas Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Gubernur berdalih sudah berkoordinasi dengan Kementrian Pendidikan untuk melakukan pemerataan pendidikan, sesuai dengan Permendikbud No 51 yang diberlakukan di seluruh Indonesia. Pemerintah provinsi sudah memberikan pilihan, sesuai dengan jarak, nilai UN serta prestasi.

Sementara itu, Dwi Suyatno Tim ITE Dinas Pendidikan memastikan proses rangking terus berjalan dengan menggunakan sistem input data. Dinas Pendidikan juga sudah memberikan pemilihan lain bagi para calon pendaftar sesuai zonasi. Di Surabaya sendiri, dibagi 2 zonasi untuk mempercepat proses input data.

Dari entri data terdapat 223.287 peserta yang sudah mengambil Pin pendaftran dan masih menyisakan 50 ribu peserta lagi yang belum melakukan pendaftaran ulang. Tim ITE memastikan tidak ada margin eror maupun salah entri data.

Setelah dibuka kembali sistem online, masyarakat bisa melakukan pendaftaran ulang kembali. Sistem pendaftaran sistem zonasi juga tetap dilakukan, sesuai dengan nawacita pemerataan pendidikan. (pul)

Berita Terkait


Hanya 5 Jam Server PPDB Ditutup, Gubernur Buka Kembali


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber