Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Vichada Shooting Range Jadi Tempat Wisata Unik
Rabu, 19-06-2019 | 09:10 wib
Oleh :
Kota Batu pojokpitu.com, Destinasi wisata baru, telah hadir di Kabupaten Malang. Jika pada umumnya wisata identik dengan wahana bermain dan keindahan alam, berbeda dengan yang satu ini.

Ya, tempat wisata ini bernama vichada shooting range atau biasa disebut lapangan tembak. Wisata tersebut bertempat di Kecamatan Singosari, tepatnya di kampoeng tentara divisi Infanteri 2 Kostrad.

Untuk memasuki vichada shooting range dengan luas kurang lebih setengah hektar ini, pengunjung cukup membayar dengan Rp 20 ribu dan Rp 35 ribu untuk pembelian peluru .

Di tempat ini, tidak dikhususkan untuk aparat saja. Artinya masyarakat umum yang berumur diatas 18 tahun bisa melakukan shooting range senapan angin dan senapan api.

Adapun jarak tembak, untuk pistol sepanjang 14 meter dari titik tembak ke sasaran. Sedangkan senapan angin, memiliki 17 hingga  37 meter dari titik sasaran.

Selain untuk latihan menembak, lapangan ini juga berfungsi untuk menyambung tali silaturahmi dengan beberapa komunitas dan masyarakat. Dengan adanya lapangan tembak ini nantinya bisa mengantarkan para pelajar ataupun komunitas untuk mengikuti lomba baik di nasional maupun internasional.

Menurut M Yusron Ketua Umum Vichada Shooting Range, dengan keberadaan lapangan tembak ini, maka fasilitas di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad semakin lengkap. Fasilistas itu antara lain car was, fitnes centre, kolam renang, kolam pemancingan, paintball arena, kebun buah, masjid, cafe, taman satwa, serta 2 unit lapangan tembak airsoft gun dan monumen militer.
"Ciri khas kampoeng tentara merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang berbeda dengan tempat wisata lainnya," kata M Yusron. (pul)

Berita Terkait


Sejumlah Fasilitas di Lokasi Wisata Rusak Akibat Badai dan Kebakaran

Ratusan Bunga Matahari di Taman Harmoni Menjadi Incaran Wisatawan

Datangi Pulau Cena, Putri Pariwisata Indonesia 2019 Digotong di Atas Jhukong

Berteduh di Rindangnya Pohon Purba Mojosemi Forest Park Magetan


Kepras Tebing, TNI Buka Akses Baru Lokasi Wisata Air Terjun Tretes

Datangi Pulau Cena, Putri Pariwisata Indonesia 2019 Digotong di Atas Jhukong

Gedung Lawas Pabrik Gula Tulangan, Potensi Dikembangkan Jadi Wisata Edukasi

Bertemu Perdana Menteri Belanda, Jokowi Bahas Kerjasama Dagang dan Pariwisata

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber