Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tes Pit Pembangunan Basement Balai Pemuda, 20-24 Juni Jalan Yos Sudarso Tutup
Selasa, 18-06-2019 | 18:36 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Pembangunan gedung tipe b1 (basement kawasan balai pemuda) dengan kedalaman pengalian 12 meter dan ruang yang digunakan 8 meter mulai dilakukan.

Iman Krestian, Kabid Bangunan Gedung DKCTR Surabaya, menyampaikan, terdapat dua tahapan untuk galian tes pit yakni dua hari untuk penutupan separuh jalan yos sudarso tepatnya sisi barat, dua hari selanjutnya dilakukan penutupan separuh jalan yakni sisi utara, setelah itu selama satu bulan jalan kembali dibuka, untuk persiapan melakukan pembangunan selanjutnya.

Iman menjabarkan, selama satu bulan itu pihaknya melakukan persiapan untuk pembangunan proyek dengan nilai total sebesar Rp 78 miliar, dengan sistem multiyears mulai 2019 sampai 2020, dan di 2019 sebesar Rp 24 miliar untuk pembangunan basement.

"Diantaranya pengalihan jaringan, pembuatan kontruksi bawah tanah dan pengalian dengan pelaksana proyek PT. Cipta Karya Multi Teknik dan pembangunannya akan memakan waktu selama 6 bulan dan selama itu jalan yos sudarso akan ditutup total," kata Iman.

Iman memastikan pembangunan basement yang akan menjadi alu -alun Surabaya ini, akan berjalan tepat waktu dan tidak akan molor dari schedule yang sudah direncanakan.

"Nantinya basement itu akan menjadi ruang terbuka publik yang akan memamerkan produk UMKM yang produknya sudah pada level premium," imbuh Iman.

Sementara itu, Beta Ramadhani, Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Surabaya, mengatakan, sejumlah jalur alternatif untuk pengalihan arus sudah disiapkan dan besok akan difinalkan.

"Kita juga akan mempersiapkan rambu-rambu keterangan pengalihan arus, tapi untuk data personil yang akan diturunkan masih dalam pembahasan," kata Beta.

Sedangkan, AKP Tirto Kanit Dikyasa (Pendidikan Dan Rekayasa) Polrestabes, menuturkan, dampak dari penutupan jalan yos sudarso ini tidak hanya berdampak di sekitar jalan yos sudarso, tapi juga akan menimbulkan kemacetan di sejumlah titik di antaranya basuki rahmat arah menuju tunjungan plaza dan yos sudarso, embong malang dan beberapa titik lainnya.

"Polrestabes akan menerjunkan puluhan petugas yang disebar di sejumlah titik rawan kemacetan akibat dari penutupan jalan yos sudarso tersebut," ujar AKP Tirto. (yos)

Berita Terkait


Pengerjaan Test Plt Sisi Timur Balai Pemuda Ditarget Selesai Hari Ini

Tes Pit Pembangunan Basement Balai Pemuda, 20-24 Juni Jalan Yos Sudarso Tutup

Proyek Basement Balai Pemuda Ditarget Tuntas Tahun Depan

Jangan Lupakan Aksera!


Pemkot Bangun Balai Pemuda Jadi Laboratorium Budaya

DKS Tetap di Balai Pemuda , Kantor DPRD Dibangun di Lokasi Gedung DPRD Lama

Hearing, DKS Seniman dan Komisi D Sepakat Tolak Pengusiran DKS dari Balai Pemuda

Dapat Surat Perintah Pengosongan DKS , Aktivis Balai Pemuda Bereaksi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber