Berita Terbaru :
18 Tokoh Dianggap Layak jadi Menteri, Ada Ahok dan Grace Natalie
   

Polisi Air Terus Pencairan Korban Kapal Tenggelam di Perairan Utara Probolinggo
Tapal Kuda Dan Madura  Selasa, 18-06-2019 | 13:20 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Tenggelamnya kapal motor arim jaya yang menyebabkan belasan orang meningga dunia, di perairan Geirang Dungkek Sumenep, membuat anggota Satuan Polisi Air Polres Probolinggo, Jawa Timur juga ikut melakukan pencarian. Pencarian difokuskan di laut utara Probolinggo dengan radius 10 mill laut.

Semua satuan polisi air di wilayah Madura, tapal kuda dan Polda Jawa Timur, melakukan pencarian korban kapal motor arim jaya yang tenggelam di perairan Geirang Dungkek Sumenep.

Salah satu yang melakukan pancairan dari tim Satuan Polisi Air Polres Probolinggo, Jawa Timur, yang pada Selasa (18/6) siang menggelar patroli laut. Petugas berangkat dari pelabuhan tanjung tembaga.

Patroli sekaligus pencarian korban ini difokuskan dilaut utara Probolinggo, sisi timur hingga di perbatasan paiton Probolinggo-Banyuglugur Situbondo.

Pencarian baru di laut lepas 3 mill ombak begitu terasa, sehingga petugas harus hati-hati saat mengemudikan kapal jenis speed boat.

Petugas tidak bosan-bosannya memberi himbauan kepada nelayan yang dijumpai saat mencari ikan, dengan harapan korban yang hilang ditemukan nelayan.

Selain mengandalkan nelayan yang dijumpai, petugas juga mengandalkan peta dan radar guna mengetahui arah angin. Dari arah angin kemungkinan korban terbawa ombak.

Menurut AKP Slamet Prayitno, Kasatpol Air Polres Probolinggo, secara rutin pihaknya melakukan patroli sejauh 10 mill di utara Probolinggo.

"Sampai sejauh ini petugas belum menemukan tanda-tanda ditemukannya mayat korban kapal motor arim jaya," kata AKP Slamer Prayitno.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal motor arim jaya dari tenggelam di perairan Geliyang Dungkek, kapal ini dari Gowa-Gowa Raas menuju Kali anget dengan membawa 57 penumpang.
 
Dari data sementara, 17 penumpang ditemukan meninggal, 39 ditemukan selamat, 1 orang dalam pencarian. (yos)

Berita Terkait

Korban di Dek Kapal Santika Nusantara Berjenis Kelamin Laki-Laki

Kisah Korban Selamat Kecelakaan KM Santika Nusantara

Puspenerbal Tetap Lanjutkan Operasi KM Santika Nusantara

Tim Gabungan Basarnas Puspenerbal Temukan Bangkai Kapal KM Santika Nusantara
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber