Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemkot Blitar Gelar Festival Tari Tradisional di Bulan Bung Karno
Selasa, 18-06-2019 | 12:32 wib
Oleh : Mohammmad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Untuk mengenalkan budaya nusantara kepada anak-anak, Pemerintah Kota Blitar menggelar festival tari tradisional. Dalam festival ini, para pengunjung dapat melihat jenis tari tradisonal dari berbagai daerah di Indonesia.

Lebih dari 320 penari yang terbagi dalam 30 grub dari seluruh Jawa Timur mengikuti festival tari tradisional, yang digelar di Istana Gebang, Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (17/6) malam. Bertajuk festival tari indonesia, satu grub hanya diwajibkan membawa satu tarian di hadapan para penonton.

Festival dibagi menjadi beberapa kategori, mulai dari SD, SMP, SMA, dan umum. Para penari dibebaskan memilih tarian serta cerita yang akan di angkat, dengan durasi 10 hingga 20 menit. Alhasil, beragam tari tradisinal, sukses menarik perhatian ratusan penonton.

Salah satu penonton, Tri Pangestuti, mengaku bangga dengan adanya festival semacam ini, menurut nya, selain bisa sebagai hiburan masyarakat, juga untuk mengenalkan kepada generasi muda khusunya anak-anak agar mengetahui keanekaragaman tari yang ada di Indonesia. 

Hari Sucipto, panitia acara, menjelaskan, festival tari Indonesia ini digelar oleh pemerintah kota blitar dalam rangka memperingati bulan bungkarno yang jatuh pada tanggal 20 juni nanti.

"Selain itu juga untuk pembinaan terhadap kelompok-kelompok sanggar tari yang ada di blitar raya," kata Hari.

Festival tari ini akan berlangsung selama 5 hari, yakni 17 hingga 21 Juni mendatang, serta akan menjadi event tahuna di Kota Blitar. (yos)

Berita Terkait


Pemkot Blitar Gelar Festival Tari Tradisional di Bulan Bung Karno


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber