Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Tiga Bayi Bison Lahir Normal di TSI 2 Prigen
Selasa, 18-06-2019 | 05:19 wib
Oleh : Abdul Majid
Berita Video : Tiga Bayi Bison Lahir Normal di TSI 2 Prigen
Pasuruan pojokpitu.com, Pengembangbiakan sejumlah satwa langka terus dilakukan oleh Taman Safari Prigen, Pasuruan. Salah satunya adalah satwa jenis bison, yang saat ini sudah hampir punah akibat dari perburuan liar dan faktor alam. Dari program breeding yang dilakukan oleh pihak Taman Safari Prigen, pada awal tahun 2019, tiga bayi bison yang terdiri dari dua bayi bison eropa atau bison bonasus, dan satu bayi bison amerika atau bison bison, lahir dengan selamat dan sekaligus menambah jumlah populasi bison di Taman Safari Prigen.

Tiga  kelahiran tiga bayi satwa langka jenis bison menambah jumlah populasi bison di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Tiga bayi bison ini, terdiri dari dua bayi yang lahir dari species bison Eropa, diberi nama Tiras dan Thomas, sementara satu bayi bison Amerika, diberi nama Cleo.

"Tiras yang berjenis kelamin betina, lahir pada 11 Januari 2019, dari pejantan bernama Titus dan indukan betina bernama Rasya, sedangkan Thomas yang berjenis kelamin jantan, lahir pada 11 April 2019, dari pejantan Titus dan indukan betina bernama Sandra. Sementara satu bayi bison Amerika yang lahir pada 29 Maret 2019, diberi nama Cleo, berjenis kelamin betina, lahir dari pejantan bernama Nanduira dan indukan bernama Keysa," papar Keeper satwa langka jenis bison, Danang

Kelahiran ketiga bayi bison semuanya berjalan alami dan normal tanpa bantuan dari pihak dokter maupun keeper. Kini jumlah bison Eropa di Taman Safari Prigen bertambah menjadi 11 ekor , sementara untuk bison Amerika bertambah menjadi 6 ekor.

Diketahui, dua jenis bison yang saat ini berada di Taman Safari Prigen, yakni bison Eropa dan bison Amerika, memiliki perbedaan fisik. Bison Amerika memiliki perawakan yang lebih besar, jika dibandingkan dengan bison Eropa, warna kulit bison Eropa yang agak kecoklatan, sedangkan bison Amerika lebih gelap, dan rambut bison Amerika lebih panjang dan lebar jika dibandingkan dengan rambut bison Eropa.(end)

Berita Terkait


Tiga Bayi Bison Lahir Normal di TSI 2 Prigen

Efek Jalan Tol, Penjualan Pedagang Satwa Turun

Polisi Gagalkan Penyelundupan Satwa Liar Dilindungi Dibawa Kapal Dari Sulawesi

BKSDA Lepas Liarkan Hewan Dilindungi di Pulau Nuso Barong


BKSDA Akan Melakukan Pelepasan Satwa Dilindungi

Kandang Transit Satwa BBKSDA Tidak Layak, Kondisi Hewan Memprihatinkan

80 Burung Sitaan Mati, Pakar Satwa Desak Kejati Perhatikan Kelangsungan Hidup Satwa

BKSDA Gagalkan Penjualan Lutung Satwa Langka

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber