Berita Terbaru :
DPRD Jatim Dorong Tambahan Insentif Nakes
   

Tiga Bayi Bison Lahir Normal di TSI 2 Prigen
Rehat  Selasa, 18-06-2019 | 05:19 wib
Reporter : Abdul Majid
Berita Video : Tiga Bayi Bison Lahir Normal di TSI 2 Prigen
Pasuruan pojokpitu.com, Pengembangbiakan sejumlah satwa langka terus dilakukan oleh Taman Safari Prigen, Pasuruan. Salah satunya adalah satwa jenis bison, yang saat ini sudah hampir punah akibat dari perburuan liar dan faktor alam. Dari program breeding yang dilakukan oleh pihak Taman Safari Prigen, pada awal tahun 2019, tiga bayi bison yang terdiri dari dua bayi bison eropa atau bison bonasus, dan satu bayi bison amerika atau bison bison, lahir dengan selamat dan sekaligus menambah jumlah populasi bison di Taman Safari Prigen.

Tiga  kelahiran tiga bayi satwa langka jenis bison menambah jumlah populasi bison di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Tiga bayi bison ini, terdiri dari dua bayi yang lahir dari species bison Eropa, diberi nama Tiras dan Thomas, sementara satu bayi bison Amerika, diberi nama Cleo.

"Tiras yang berjenis kelamin betina, lahir pada 11 Januari 2019, dari pejantan bernama Titus dan indukan betina bernama Rasya, sedangkan Thomas yang berjenis kelamin jantan, lahir pada 11 April 2019, dari pejantan Titus dan indukan betina bernama Sandra. Sementara satu bayi bison Amerika yang lahir pada 29 Maret 2019, diberi nama Cleo, berjenis kelamin betina, lahir dari pejantan bernama Nanduira dan indukan bernama Keysa," papar Keeper satwa langka jenis bison, Danang

Kelahiran ketiga bayi bison semuanya berjalan alami dan normal tanpa bantuan dari pihak dokter maupun keeper. Kini jumlah bison Eropa di Taman Safari Prigen bertambah menjadi 11 ekor , sementara untuk bison Amerika bertambah menjadi 6 ekor.

Diketahui, dua jenis bison yang saat ini berada di Taman Safari Prigen, yakni bison Eropa dan bison Amerika, memiliki perbedaan fisik. Bison Amerika memiliki perawakan yang lebih besar, jika dibandingkan dengan bison Eropa, warna kulit bison Eropa yang agak kecoklatan, sedangkan bison Amerika lebih gelap, dan rambut bison Amerika lebih panjang dan lebar jika dibandingkan dengan rambut bison Eropa.(end)

Berita Terkait

Kesulitan Biaya Operasional, Lembaga Konservasi Umbul Square Galang Donasi

Polres Malang Bongkar Perdagangan Satwa Dilindungi Dari Papua

Libur Nataru, Penjual Satwa Kebanjiran Berkah

Polisi dan BKSDA Amankan Puluhan Satwa Langka di Rumah Warga
Berita Terpopuler
DPRD Jatim Dorong Tambahan Insentif Nakes
Politik  1 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Orangtua Protes PPDB SMP Zonasi
Pojok Pitu

Audiensi Dengan IDI, Risma Nangis dan Bersujud
Pojok Pitu

Di Palau Ini Dihasilkan Kepiting Jumbo dan Rumput Laut Berkuwalitas
Jatim Awan

Wisata Bahari Snorkling Pulau Gili Ketapang Siap Dibuka Dengan Protokol Kesehata...selanjutnya
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber