Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gagal Lelang, PAK Mundur Jadi Penyebab Silpa Dikpora
Selasa, 18-06-2019 | 00:10 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Gagalnya pembangunan Stadion Yosonegoro, menjadi salah satu penyebab tingginya silpa di Dinas Pendidikan Kependidikan dan Olahraga Magetan. Selain itu, pengesahan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) yang mundur, juga menyebabkan beberapa proyek tidak bisa dikerjakan di akhir tahun.

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahrga (Dikpora) Magetan, menjadi salah satu OPD penyumbang silpa anggaran tahun 2018 yang terbanyak. Dinas Pendidikan tak mau dikatakan, lemah melakukan perencanaan.

Kepala Dikpora Magetan, DJoko Santoso, mengatakan, ada beberapa penyebab silpa anggaran tinggi. "Penyebab utamanya adalah gagalnya lelang pembangunan lanjutan stadion yosonegoro, yang dianggarkan sebesar Rp 5 miliar," kata Joko Santoso.

Selain itu, beberapa pengerjaan yang dianggarkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan tidak bisa dikerjakan, karena pengesahan PAK yang mundur.

Djoko mengatakan, pihaknya tidak mau mengambil resiko, dengan memaksa pengerjaan dengan waktu yang sangat mepet. "Daripada bermasalah dengan hukum, Dikpora memilih anggaran menjadi silpa," jelas Djoko Santoso.

Diketahui silpa anggaran tahun 2018 sebesar Rp 292 miliar. Kondisi ini menjadi sorotan semua fraksi DPRD Magetan, yang menganggap eksekutif kurang matang dalam melakukan perencanaan. (yos)

Berita Terkait


Gagal Lelang, PAK Mundur Jadi Penyebab Silpa Dikpora

Stadion Gagal Lelang, Dewan Akan Panggil SKPD

Lelang Stadion Yosonegoro Gagal Lagi

Akhirnya, Ada Pemenang Lelang Stadion Yosonegoro


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber