Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Puluhan nelayan Pantai Waru Doyong, Kelurahan Bulusan, Banyuwangi saat mengikuti lomba balap perahu layar Jawa Bali. Foto: Handoko khusumo
Nelayan Pantai Waru Doyong Gelar Lomba Balap Perahu Selat Bali
Senin, 17-06-2019 | 20:10 wib
Oleh : Handoko khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Puluhan nelayan Pantai Waru Doyong, Kelurahan Bulusan, Banyuwangi mengikuti lomba balap perahu layar Jawa-Bali. Ajang tahunan ini merupakan silaturahmi halal bi halal para nelayan yang ada di pesisir pantai yang ada di selat Bali.

Lomba diikuti 95 perahu dari Jawa dan Bali, berlangsung meriah. Masing-masing perahu kayu dilengkapi layar yang lebar berpacu mengikuti angin. Berangkat dari Pantai Waru Doyong menuju Pantai Gilimanuk Bali, dan kembali finish ke Pantai Waru Doyong.

Saat lomba rata rata anginnya kencang, sehingga hanya butuh waktu 20 menit pulang pergi dari Jawa ke Bali.

Selain itu, tantangannya peserta harus bisa mengendalikan perahu dengan angin yang kencang. Serta harus bisa menaklukkan tinggi gelombang dan ombak.

Menurut Sujarno Ketua Pokmaswas selat Bali Asri, ajang ini digelar bekerja sama dengan Satpolairud Polres Banyuwangi. Ternyata minat nelayan Selat Bali untuk mengikuti ajang ini sangat tinggi. Terpaksa pihaknya menolak beberapa nelayan yang hendak ikut dalam ajang ini. "Syarat utama peserta lomba perahu harus sesuai dan layak," tambah Sujarno. 

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Perairan Dan Udara (Satpolairud) AKP Subandi mengapresiasi langkah Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) ikut memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 ini. Hadirnya nelayan dari berbagai daerah tersebut juga digunakan Satpolairud Banyuwangi untuk memberikan wawasan keselamatan. Salah satunya yakni dengan mengenakan life jacket saat berlayar. (pul)

Berita Terkait


Ratusan Nelayan Ikuti Lomba Balap Perahu Fiber

Nelayan Pantai Waru Doyong Gelar Lomba Balap Perahu Selat Bali


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber