Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Penanganan Kasus Penyelewengan Dana DD/ADD di Polres
Senin, 17-06-2019 | 16:09 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Penggunaan dana desa (DD) maupun anggaran dana desa (ADD) yang tidak transparan kepada masyarakat, bisa menimbulkan permasalahan yang akan mencebloskan mereka ke jalur hukum. Seperti beberapa perangkat Desa Banjarsari, Kecamatan Ngajum, yang menanyakan pengaduan mereka ke Polres Malang terkait kasus di desa mereka.

Beberapa masyarakat yang tergabung dalam ketua RT dan RW di Desa Banjarsari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang yang menanyakan kasus yang diadukan ke Polres Malang untuk segera ditangani.

"Pengaduan mereka yang sudah diajukan sejak tanggal 3 Juni lalu, ternyata tidak semulus yang diharapkan warga, lantaran sebentar lagi pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan membuat suasana menjadi runyam," kata Arif Samsudi, Ketua RT 2 RW 2 Desa Banjarsari.
Mereka hanya mendapatkan jawaban bahwa pengaduan mereka sudah turun ke Satreskrim Polres Malang, namun untuk penanganannya akan dilaksanakan setelah pilkades usai.

Mereka selama ini telah dijanjikan pembangunan jalan atau pavingisasi di beberapa RT, namun tidak terlaksana hingga sekarang, serta pembangunan pendopo desa yang juga gagal dilaksanakan.

"Tidak hanya itu, pengadaan gerobak sampah motor dan pengajuan neon box di desa tersebut juga tidak terealisasi. Masyarakat hanya mendapatkan kabar burung dengan anggaran desa yang sudah tersedot namun tidak ada pembangunan," ujarnya.

Dapat diketahui, bahwa anggaran untuk gerobak motor senilai Rp 28 juta, pembangunan pendopo desa sebesar Rp 125 juta, pavingisasi tiap RT/RW senilai Rp 49 juta dan dijanjikan dikerjakan Pebruari lalu, namun tidak terlaksana juga.

Mereka berharap polisi segera menindak oknum mantan kepala Desa Banjarsari tersebut, yang sudah tidak transparan, hingga ketua BPD desa tersebut juga tidak mengetahui pergerakan uang yang berjumlah besar tersebut.(end)

Berita Terkait


Penanganan Kasus Penyelewengan Dana DD/ADD di Polres


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber