Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Komunitas Sambong Roso Peduli Anak Berbagi Kebahagiaan bersama Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa
Minggu, 16-06-2019 | 20:16 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Sebuah komunitas yang terbentuk dari cangkrukan di warung kopi ini sungguh memiliki wadah yang bermanfaat bagi kaum dhuafa dan anak yatim. Mereka yang terbentuk 4 tahun ini memiliki visi membagikan kepada dhuafa dan anak yatim dari dana para donatur warga Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kebahagiaan ditunjukkan oleh kaum dhuafa dan anak  yatim dari  4 desa di wilayah Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, dalam moment lebaran Idul Fitri.

Penyelenggara sendiri adalah Komunitas Sambong Roso yang sudah terbentuk sejak 2015 silam dan memiliki visi misi yang sangat mulia, dengan andalan Jumat barokahnya untuk membagi makanan gratis maupun cukur rambut gratis.

Berawal dari anggota 5 orang saja yang kerap cangkruk di warung kopi, mereka membuat program pengumpulan dana dari para donatur untuk disalurkan kepada kaum dhuafa dan anak yatim di Desa Mojosari tersebut.

Dengan berjalannya waktu, komunitas mereka sudah memiliki sekitar 70 anggota, yang masih menjadi kepercayaan para donatur untuk menyalurkan kepada yang berhak menerima santunan.

Dalam acara yang diselenggarakan bersama 51 anak yatim piatu dari 4 desa, yakni Desa Mojosari, Sukoraharjo, Jatirejoyoso dan Curungrejo ini, mereka membuat layaknya pesta desa.

Dengan menghadirkan sosok badut dan sulap serta pahlawan kebanggaan anak kecil, acara dikemas dengan cukup menarik dengan dihadiri para perangkat desa maupun sejumlah orang penting di desa.

Menurut Sugeng Prayitno, Ketua Komunitas Sambong Roso dan Lukman Nur Abadi, Bhabinkamtimbas Polsek Kepanjen, selaku penasehat komunitas, menjelaskan, komunitas ini berawal dari 5 orang, kini komunitas sambong roso memiliki sekitar 70 anggota. 

"Komunitas ini memiliki kegiatan positif dengan menyalurkan harta dari para donatur kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Dalam pemberian santunan kepada 51 anak yatim diberikan hiburan badut dan sulap serta kostum pahlawan masa kini, yang semuanya dari para donatur warga Desa Mojosari," ungkap Sugeng Prayitno.  

Kegiatan mereka setiap Jumat minggu terakhir, membagikan makan dan cukur gratis, juga selalu diadakan bersih-bersih masjid. Ini seharusnya bisa ditiru komunitas-komunitas lainnya.(end)



Berita Terkait


Komunitas Sambong Roso Peduli Anak Berbagi Kebahagiaan bersama Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber