Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Puncak Mahadewa, Sensasi Ketinggian Gunung Argopuro
Minggu, 16-06-2019 | 09:12 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Kabupaten Bondowoso memiliki sebuah destinasi mempesona di puncak Gunung Argopuro Kecamatan Curahdami bernama Mahadewa. Berada di ketinggian1000 meter diatas permukaan laut (dpl), lokasi ini memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Dikenal dengan sebutan surga wisata alam, Kabupaten Bondowoso menawarkan berbagai tempat dengan suasana asri dan indah. Salah satunya adalah puncak Mahadewa yang terletak di Desa Kupang Kecamatan Curahdami.

Lokasi ini terletak di puncak tertinggi Pegunungan Argopuro. Namun sebagian besar jalan sudah bisa dilewati dengan motor. Hanya sekitar 1 kilometer pangunjung harus berjalan kaki.

Dibuka pada awal Juni 2017, Mahadewa terkenal karena spot foto indah yang tentunga ditopang pemandangan alam khas pegunungan. Hanya dengan retribusi parkir sebesar Rp 2000 , pengunjung sudah dapat menjelajahi bukit Mahadewa sepuasnya, seperti di Jembatan Cinta yang menjorok sehingga memberikan sensasi tersendiri saat melintas, gubuk kayu, jembatan bambu serta berfoto di batu besar
diatas gunung.

"Dari Mahadewa, pemandangan bangunan kota terlihat begitu apik dan sangat jelas. Pengunjung yang datang pun tak hanya dari Bondowoso, namun sejumlah wisatawan juga hadir dari luar kabupaten hingga luar negeri," kata Moh. Zaki, pengelola Mahadewa.

Dari pusat kota, menuju Desa Kupang hanya memakan waktu 20 menit sejauh 7 kilometer. Jika datang sebelum fajar, maka pengunjung akan disuguhi oleh indahnya matahari terbit dari balik Gunung Raung di sisi timur.(end)




Berita Terkait


Puncak Mahadewa, Sensasi Ketinggian Gunung Argopuro


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber