Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tergelincir di Sungai Coban Glotak, Mahasiswi KKN Alami Memar
Minggu, 16-06-2019 | 03:14 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Seorang mahasiswi yang tengah menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang mengalami luka memar pada kakinya akibat tergelincir saat meloncat di sungai kawasan wisata Coban Glotak. Tim evakuasi dari SAR dan PMI Kabupaten Malang sempat membawa korban ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan penanganan medis.

Salah satu peserta KKN dari Universitas Negeri Malang mengalami luka memar akibat tergelincir dibatu yang licin saat melompat menyeberang di sungai kawasan Air Terjun Coban Glotak, Kecamatan Wagir.

Korban yang tengah KKN di desa Bedalisodo, sengaja mendatangi wisata Coban Glotak untuk membuat film dokumenter. Sulitnya medan sempat membuat tergelincir saat melompat.

Kaki korban yang bernama Angelita (21) warga Jakarta ini, tersangkut pada batu yang berada di sungai tersebut, mengakibatkan korban terjatuh dalam kondisi kaki terkilir.

Tim SAR Polhut yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi PMI Kabupaten Malang guna membantu mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan.

Diketahui, bahwa wisata Air Terjun Coban Glotak yang merupakan kawasan hutan milik Perhutani, kerap memakan korban, baik kondisi hidup maupun meninggal, akibat tertimpa pohon tumbang maupun terpeleset dan membentur bebatuan.

Meskipun tempat wisata yang berada di lereng Gunung Kawi ini menarik , namun keamanan yang kurang memadai juga patut diperhatikan pihak pengelola wisata tersebut.

Dalam jalur pengevakuasian korban juga terlihat terjal, hingga petugas harus menggunakan tali tampar yang dipegang beberapa petugas untuk bisa menaikkan korban ke dataran.

Diharapkan, para wisatawan maupun mahasiswa yang tengah KKN di desa dekat lokasi tersebut, tetap waspada dan tidak melakukan aktifitas yang bisa membahayakan dirinya sendiri.(end)




Berita Terkait


Tergelincir di Sungai Coban Glotak, Mahasiswi KKN Alami Memar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber