Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Operasi Ketupat Semeru, Angka Laka Lantas dan Kejahatan Menurun Drastis
Sabtu, 15-06-2019 | 22:13 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Selama pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2019 yang dilaksanakan selama 13 hari, Polres Malang dinilai berhasil dalam menciptakan suasana nyaman dan aman bagi pemudik, serta mencegah adanya kejahatan jalanan yang tinggi. Terbukti angka laka lantas menurun hingga 85 persen dan angka kejahatan menurun hingga 65 persen.

Apel konsolidasi operasi Ketupat Semeru 2019 yang dilaksanakan di halaman Satya Haprabu Mapolres Malang dengan melibatkan pasukan yang terlibat dalam operasi ketupat.

"Dalam pelaksanaan selama 13 hari yang dimulai sejak 29 Mei hingga 10 Juni, untuk titik-titik kemacetan maupun rawan laka lantas dapat diantisipasi dalam mencegah kemacetan maupun laka lantas," kata AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Malang.
 
"Selama pelaksanaan arus mudik maupun balik, terjadi penurunan angka kecelakaan hingga 85 persen, dengan hanya ada satu korban meninggal dan 2 orang luka ringan," tambahnya.

Sementara itu, untuk pelanggaran pengendara yang tidak memiliki surat berkendara juga mengalami penurunan signifikan hingga 98 persen banyaknya.

"Untuk kasus kejahatan jalanan menurun drastis hingga 65 persen dibanding 2018 silam, dan hanya didominasi kasus KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) saja," katanya lagi.

AKBP Ujung menambahkan, dalam pelaksanaan operasi ketupat pada tahun 2020, diharapkan mampu lebih menekan angka laka lantas dan kejahatan jalanan hingga hanya angka persen yang terkecil.

Tentunya, keberhasilan pengaturan arus lalin dan berkurangnya angka kejahatan, juga dibantu stake holder dan kemacetan masih terlihat di perempatan Talangagung dan exit Tol Karanglo, Singosari saja.(end)





Berita Terkait


Operasi Ketupat Semeru, Angka Laka Lantas dan Kejahatan Menurun Drastis


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber