Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Sidang Perdana Mahkamah Konstitusi, Tim 02 Beber Kecurangan 01
Jum'at, 14-06-2019 | 19:03 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Mahkamah Konstitusi, hari ini menggelar sidang perdana perselisihan hasil Pemilihan Umum Presiden yang diajukan pasangan calon presiden nomer urut 2 Prabowo - Sandi. Sidang perdana ini dengan agenda mendengarkan keterangan pemohon dari pasangan nomer urut 2.

Dalam pembacaan  permohonannya, tim kuasa hukum yang diketuai Bambang Wijayanto mensoalkan terkait dana kampanye Joko Widodo, anggaran kampanye, pengerahan massa ASN dan terkait ketidaknetralan aparat kepolisian dan adanya kecurangan di sejumlah daerah. Mantan pimpinan KPK tersebut berpandangan jika kemenangan pasangan nomer urut 1 Joko Widodo - Maruf Amin sarat dengan kecurangan yang sistematis, terstruktur dan masif.

Sementara tim kuasa hukum Jokowi - Maruf Amin yang diketuai Yusril Ihza Mahendra menanggapi tuduhan yang dibeberkan oleh pasangan nomer urut 2. Menurut Yusril, apa yang disampaikan oleh Bambang Wijayanto adalah merupakan asumsi yang sulit dibuktikan dalam persidangan.

Sementara KPU sebagai pihak termohon menyampaikan keberatan atas adanya perbaikan  gugatan yang diajukan pasangan Prabowo Sandi. Demikian disampaikan Arief Budiman selaku Ketua KPU

Pada akhirmya majelis hakim mengundur jadwal sidang lanjutan pada Selasa depan.  Pada agenda sidang kedua tersebut, akan memberikan jawaban terkait apa yang disampaikan pemohon pada hari ini.

Sidang lanjutan yang rencananya akan digelar hari Senin,  berganti hari Selasa lantaran ada perbaikan dari tim pemohon. Sidang akan digelar kembali pada Selasa depan dengan agenda menjawab dari keterangan pemohon yang disampaikan oleh KPU RI.(end)




Berita Terkait


KPU Akan Tetapkan Pasangan Calon Presiden Terpilih Minggu

Santri Doa Bersama Menjelang Keputusan Sidang MK

Sidang Perdana Mahkamah Konstitusi, Tim 02 Beber Kecurangan 01

Sidang MK: di Taliabu Malut, Ada Turis China Ikut Mencoblos


Sidang MKD Setya Novanto "Papa Minta Saham" Digelar Terbuka

Besok, Wacana Calon Tunggal di Bahas Pada Sidang MK

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber