Berita Terbaru :
Pasangan OK Segera Deklarasi Parpol Pengusung
Unik, UWK Malang Gelar Wisuda Secara Drive Thrue
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Ribuan Roda Dua Meninggalkan Pulau Jawa
Tapal Kuda Dan Madura  Jum'at, 14-06-2019 | 11:30 wib
Reporter : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Suasana pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, kembali dipadati kendaraan pemudik dari berbagai daerah di Pulau Jawa yang akan menuju Pulau Bali. Kepadatan kendaraan di pelabuhan didominasi kendaraan roda dua.

Khusus hari ini, tercatat ada sekitar 9 ribu kendaraan roda dua yang menyeberang ke Pulau Bali. Kepadatan ini diprediksi akan terus mengalir hingga akhir pekan mendatang.

Dari data pihak ASDP Ketapang sejak H+1 hingga kini tercatat ada sekitar 48.567 unit kendaraan roda yang telah kembali ke Pulau Bali. Untuk roda empat sekitar 38.511 unit roda empat yang menyeberang, dan untuk penumpang sekitar 311.244 orang yang telah kembali meninggalkan Pulau Jawa.

Jumlah ini diprediksi akan terus mengalami peningkatan. Dibandingkan jumlah kendaraan pada arus mudik lalu, jumlah kendaraan maupun penumpang masih belum sepenuhnya kembali ke pulau bali.

AKP idham kholid, Kapolsek Kawasan Pelabuhan, menjelaskan, meski suasana padat, namun hal ini tidak sampai menyebabkan antrean kendaraan hingga keluar pelabuhan. Pelabuhan terpantau ramai lancar.

"Selain sudah adanya tambahan loket, untuk sementara ini pihak ASDP menyiagakan satu loket kendaraan roda empat yang diperuntukkan sebagi loket kendaraan roda dua, agar pengendara motor tidak terlalu lama mengantre di depan loket pelabuhan," jelas AKP idham kholid.

Sementara itu, untuk kendaraan roda empat di dalam pelabuhan terpantau tidak terlalu mengalami peningkatan yang significan seperti kendaraan roda dua.

Penumpukan kendaraan roda empat hanya terpantau di satu halaman parkir pelabuhan sisi utara saja. Tak sampai setengah jam mengantre, mobil-mobil pribadi milik pemudik ini langsung bisa menuju kapal untuk menuju Pulau Bali. (yos)

Berita Terkait

Satgas Penanganan Covid 19 Pantau Pemudik Dari Zone Merah di Pelabuhan Kamal

Pemudik Positif Covid-19, Keluarga dan Warga Rapid Test

Ratusan Kendaraan Pemudik Dipaksa Putar Balik

ASN Takut Akan Sanksi Akan Diberikan Bila Kedapatan Nekat Mudik
Berita Terpopuler
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Ekonomi Dan Bisnis  3 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber