Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Lebaran 

Ribuan Roda Dua Meninggalkan Pulau Jawa
Jum'at, 14-06-2019 | 11:30 wib
Oleh : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Suasana pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, kembali dipadati kendaraan pemudik dari berbagai daerah di Pulau Jawa yang akan menuju Pulau Bali. Kepadatan kendaraan di pelabuhan didominasi kendaraan roda dua.

Khusus hari ini, tercatat ada sekitar 9 ribu kendaraan roda dua yang menyeberang ke Pulau Bali. Kepadatan ini diprediksi akan terus mengalir hingga akhir pekan mendatang.

Dari data pihak ASDP Ketapang sejak H+1 hingga kini tercatat ada sekitar 48.567 unit kendaraan roda yang telah kembali ke Pulau Bali. Untuk roda empat sekitar 38.511 unit roda empat yang menyeberang, dan untuk penumpang sekitar 311.244 orang yang telah kembali meninggalkan Pulau Jawa.

Jumlah ini diprediksi akan terus mengalami peningkatan. Dibandingkan jumlah kendaraan pada arus mudik lalu, jumlah kendaraan maupun penumpang masih belum sepenuhnya kembali ke pulau bali.

AKP idham kholid, Kapolsek Kawasan Pelabuhan, menjelaskan, meski suasana padat, namun hal ini tidak sampai menyebabkan antrean kendaraan hingga keluar pelabuhan. Pelabuhan terpantau ramai lancar.

"Selain sudah adanya tambahan loket, untuk sementara ini pihak ASDP menyiagakan satu loket kendaraan roda empat yang diperuntukkan sebagi loket kendaraan roda dua, agar pengendara motor tidak terlalu lama mengantre di depan loket pelabuhan," jelas AKP idham kholid.

Sementara itu, untuk kendaraan roda empat di dalam pelabuhan terpantau tidak terlalu mengalami peningkatan yang significan seperti kendaraan roda dua.

Penumpukan kendaraan roda empat hanya terpantau di satu halaman parkir pelabuhan sisi utara saja. Tak sampai setengah jam mengantre, mobil-mobil pribadi milik pemudik ini langsung bisa menuju kapal untuk menuju Pulau Bali. (yos)

Berita Terkait


Mudik Idul Adha, Arus Penumpang Tujuan Madura Meningkat Di Terminal Bis Purabaya Surabaya

Ribuan Roda Dua Meninggalkan Pulau Jawa

H+7 Lebaran, Pelabuhan ASDP Ketapang Didominasi Kendaraan Roda Empat

Kapolres Imbau Pemudik Tak Bawa Barang Berlebihan


See u Pak Babin, Polisi Antar Jemput Pemudik

Pemudik Masih Padati Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Ratusan Pemudik Manfaatkan Program Balik Gratis Tulungagung

Arus Balik, 624 Pemudik Tujuan Surabaya Digratiskan Naik Bus

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber