Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Silpa Anggaran Tahun 2018 Tembus Rp 292 Miliar
Jum'at, 14-06-2019 | 01:20 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Tingginya Silpa anggaran pada APBD tahun 2018 menjadi sorotan kalangan DPRD Magetan. Semua fraksi di DPRD Magetan, menyooroti rendahhnya penyerapan anggaran yang semakin tinggi dibanding tahun sebelumnya.

Dewan perwakilan rakyat daerah DPRD Kabupaten Magetan, menggelar rapat paripurna dengan agenda padangan umum fraksi terhadap raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Magetan tahun 2018.

Selain soal temuan BPK, adanya kelebihan pembayaran terhadap beberapa proyek fisik di Magetan, sejumlah fraksi DPRD Magetan, juga menyoroti silpa anggaran tahun 2018, yang mencapai Rp 292 miliar. Dari dana tersedia, sebesar 1 trilyun 828 miliar 792 juta rupiah.

Shoim, fraksi partai demokrat, mengatakan, Silpa anggaran yang mencapai 14,5 persen, meningkat dibanding tahun 2017 sebelumnya, yang  hanya 9 persen dari dana yang tersedia.

"Kita menyoroti perencanaan yang kurang matang, sehingga realisasi atau penyerapan anggaran rendah. Kita berharap, agar hal tersebut tidak terulang lagi pada pemerintahan Suprawoto-Nanik," kata Shoim.

Sesuai jadwal, bupati akan memberi tanggapan  terhadap pandangan umum fraksi-fraksi, pada sidang paripurna selanjutnya di DPRD Magetan. (yos)




Berita Terkait


Silpa Anggaran Tahun 2018 Tembus Rp 292 Miliar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber