Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Luruk Rumah Pemilik Arisan Berkedok Tabungan Lebaran
Kamis, 13-06-2019 | 18:35 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Ratusan warga Desa Kludan, Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, mendatangi rumah salah satu warga yang diduga melakukan penipuan melalui sistem arisan berkedok tabungan lebaran. Diperkirakan kerugian akibat penipuan ini mencapai milyaran rupiah.

Untuk kedua kalinya, warga kembali mendatangi rumah pasangan suami istri, Muawanah dan Samin. Kedatangan mereka untuk menuntut agar uang tabungan lebaran yang nilainya puluhan juta rupiah segera dicairkan.
 
 
"Karena uang yang ditabung oleh ratusan warga ini, meski dijanjikan akan bisa dicairkan sebelum lebaran, namun ternyata hingga usai lebaran belum juga bisa dicairkan," ungkap Surip, Ketua RT di Desa Kludan Sidoarjo.
 
"Masing-masing dari mereka menitipkan uangnya dengan jumlah yang berbeda, mulai dari nominal Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu untuk setiap bulannya, dengan jangka waktu satu tahun sudah bisa diambil," tambah Surip. 
 
Namun dari mereka ada yang sudah bertahun-tahun belum diambil sehingga uangnya terkumpul dan belum diambil yang totalnya mencapai ratusan juta rupiah.
 
Oleh karena itu warga sudah kehabisan kesabarannya, sehingga mereka meluruk rumah milik penanggung jawab tabungan lebaran ini, namun dilokasi mereka tidak bisa ketemu samin beserta isterinya karena diduga melarikan diri.
 
Warga hingga saat ini masih menunggu kabar keberadaan samin beserta isterinya, karena kejelasan nasib uang mereka belum juga diperoleh dan warga hanya diberi janji akan bertemu oleh salah satu kerabat Samin.(end)
 




Berita Terkait


Warga Luruk Rumah Pemilik Arisan Berkedok Tabungan Lebaran


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber