Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puluhan Walimurid Protes ke Kantor Dinas Pendidikan Terkait Penerimaan Siswa Baru
Kamis, 13-06-2019 | 16:53 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Puluhan walimurid di Sidoarjo, siang tadi mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo protes masalah penerimaan siswa baru melalui sistim zonasi. Para walimurid kecewa, karena penutupan penerimaan siswa baru dimajukan, sehingga walimurid sudah tidak bisa mendaftarkan anaknya.

Puluhan orang tua siswa berkumpul di depan ruang pendaftaran penerimaan siswa didik baru di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo pada Kamis siang. Mereka mengaku kecewa lantaran server pendaftaran PPDB sudah ditutup, padahal sesuai jadwal hari ini masih dibuka.
 
Banyak dari mereka yang harus pulang dengan tangan hampa, lantaran usaha mereka untuk mendaftarkan anaknya agar memperoleh pendidikan di sekolah negeri pupus sudah.
 
Meski anak mereka memiliki nilai yang baik, namun ternyata karena faktor zonasi akhirnya tidak bisa diterima di sekolahan negeri, padahal salah satu dari anak  mereka sudah ada yang mengantongi kartu siswa teladan dan berprestasi.
 
Nyoya Ana, salah satu orang tua siswa yang tinggal di Bluru Kidul Sidoarjo kecewa, karena tempat tinggalnya sangat dekat dengan SMPN 6 Sidoarjo, namun harus tersingkir karena masih menggunakan kartu keluarga tempat tinggal yang lama.
 
Para walimurid yang siang tadi mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, terpaksa pulang dengan tangan hampa.padahal waktu tiga hari pendaftaran siswa baru,para orang tua wali murid persusah payah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo.(end)
 




Berita Terkait


Puluhan Walimurid Protes ke Kantor Dinas Pendidikan Terkait Penerimaan Siswa Baru


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber