Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dishub Bojonegoro Akan Bangun 12 Titik Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
Kamis, 13-06-2019 | 00:15 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Untuk mengantisipasi kecelakaan di jalan setapak atau jalan di perlintasan kereta api, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, akan membangun palang pintu perlintasan kereta api (ka) di 12 titik. Hal itu dilakukan untuk keselamatan warga yang berkendara saat melintas di rel kerata api.

Pembangunan palang pintu ini, selama ini dinilai sangat penting, sebab lalu lintas diberbagai desa semakin meningkat bahkan juga pertumbuhan di setiap desa ekonominya semakin ramai. Sehingga di titik itulah perlu dilakukan pembangunan palang perlintasan kereta api.

Adie Wijaksono, Kepala Dishub Bojonegoro, menjelaskan,saat ini jumlah perlintasan kereta api di bojonegoro sebanyak itu ada 84 titik,  mulai dari Padangan sampai Baureno. 

"Dari 84 titik perlintasan kereta api yang ada di Bojonegoro sudah dibangun 21 palang pintu masing-masing 9 oleh pemerintah kabupaten dan 12 dibangun oleh PT KAI. Dalam tahun ini akan dibangun lagi  sebanyak 12 titik oleh Pemkab Bojonegoro," kata Adie.

Dalam pembangunan ini, pihaknya berharap nantinya jika sudah ada palang pintu, kecelakaan pengendara motor dan kereta api berkurang. (yos)





Berita Terkait


Dishub Bojonegoro Akan Bangun 12 Titik Palang Pintu Perlintasan Kereta Api


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber