Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Libur Panjang , Pengunjung Agrowisata Blimbing Membludak
Rabu, 12-06-2019 | 23:10 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Pada musim libur panjang lebaran idul fitri, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro, mengalami lonjakan pengunjung. Seperti halnya agrowisata kebun blimbing yang mengalami peningkatan hingga 50 persen.

Selain menawarkan buah blimbing berukuran besar dan segar, pengunjung disini juga dapat langsung memetik dari pohonya secara langsung.

Sejak pagi hari, kebun blimbing di agrowisata ini sudah banyak dikunjungai para pengunjung dari berbagai daerah, baik wisatawan lokal hingga luar daerah seperti Jawa Tengah.

Kedatangan mereka agrowisata blimbing yang berada di Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu Bojonegoro ini, selain untuk menikmati buah blimbing yang dapat langsung dipetik dari pohonya, juga dapat menikmati keasrian dari taman agrowisata kebun blimbing ini.

Parlan, pengelola agrowisata blimbing, menjelskan, lonjakan wisatawan sudah terjadi sejak awal libur lebaran bagi anak-anak sekolah. Biasanya dalam sehari pengunjung di tempat wisata ini hanya berkisar anatara 100 hingga 200 pengunjung, namun dimusim liburan ini pengunjung bisa mencapai 300 hingga 350 pengunjung .

"Kita sempat kualahan dalam melayani pembelian buah belimbing. Pasalnya, buah belimbing disini biasa mereka jual dengan harga Rp 12.000 ribu  perkilogramnya, untuk ukuran sedang dan Rp 15.000 untuk ukuran besar," kata Parlan.

Harga tersebut sama dengan harga pada hari biasa, mereka sengaja tidak menaikan harga agar para wisatawan tidak merasa enggan untuk berkunjung kembali ke taman agrowisata blimbing ini.

Namun membeludaknya pengunjuk kali ini dinilai berkurang dari lpada pengunjung saat libur lebaran tahun lalu

Agrowisata blimbing ini, selain harga tiket yang cukup murah yakni hanya lima ribu rupiah perorang. Pengunjung juga dapat  memetik  blimbing  dan bersantai untuk mencicipi buahnya yang berukuran besar.



Berita Terkait


Wisata Pasar Apung Jadi Destinasi Wisata Baru di Kecopokan Malang

Wisata Unik, Yaitu Mengunjungi Pohon Akar Seribu

Serunya Memacu Adrenalin di Wisata River Tubing Lereng Gunung Arjuna

Kebun The Gunung Gambir, Destinasi Wisata Baru di Ujung Jawa Timur


Pelayaran KRI Bima Suci 945 Membawa Misi Kebudayaan Dan Pariwisata

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tutup Jalur Wisata Bhakti Alam

Wisata Unik, Yaitu Mengunjungi Pohon Akar Seribu

Proses Membatik Justru Menjadi Daya Tarik Wisata

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber