Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Bondowoso Sejumlah Harga Kembali Stabil Pasca Lebaran
Rabu, 12-06-2019 | 12:00 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Sejumlah harga bahan pokok, sayuran, serta daging di pasar Bondowoso kembali stabil paska idul fitri. Hal tersebut dikarenakan permintaan pasar juga turun dibanding musim ramadhan dan lebaran.

Di H+8 lebaran ini, terpantau penurunan telah terjadi mulai 2 hari sebelum hari raya. Petugas gabungan dari Diskoperindag Bondowoso bersama Satgas Pangan, selama ramadhan hingga idul fitri terus melakukan operasi pasar. Guna memantau harga dan menjaga agar gejolak dapat terkontrol.

Komoditi yang turun harga diantaranya, bahan pokok, sayuran, dan komoditi daging. Seperti harga cabai yang semula diatas Rp 20 ribu perkilogram kini hanya Rp 13 ribu perkilogram.  Bawang merah Rp 25 ribu perkilogram, serta bawang putih yang pada awal ramadhan harganya mencapai Rp 50 ribu perkilogramnya, seminggu paska lebaran ini turun menjadi Rp 32 ribu perkilogramnya.

Untuk daging sapi semula Rp 120 ribu perkilogram, turun menajadi Rp 110 ribu perkilogramnya. Sedangkan daging ayam potong turun Rp 3 ribu dari Rp 35 ribu perkilogram saat ramadhan menjadi Rp 32 ribu perkilogramnya. Sejumlah komoditi lain juga sudah kemabali stabil, seperti gula pasir dan telur.

Menurut Suhartono, Kabid Usaha Perdagangan Diskoperindag Bondowoso, penurunan harga hingga stabil dikarenakan permintaan pasar untuk memenuhi kebutuhan konsumen turun dari biasanya. "Stok semua komoditi pun juga terpantau cukup banyak, kecuali ayam potong yang harus didatangkan dari luar kabupaten," kata Suahrtono. (pul)



Berita Terkait


Menjelang Maulid Nabi, Harga Kebutuhan Pokok Naik

Harga Bahan Pokok Dalam Kondisi Stabil

Bulan Maulud, Harga Sembako di Pasar Tradisional Stabil

Ayam Banyak Yang Sakit, Harga Telur Juga Turun


Menjelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Melonjak

Harga Kebutuhan Pokok Naik Jelang Pemilu

Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

Harga Kebutuhan Pokok di Lumajang Masih Tinggi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber