Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Jenang Candi, Jajanan Paling Banyak Dicari Pemudik
Sabtu, 08-06-2019 | 17:22 wib
Oleh : M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Mudik ke Kabupaten Magetan, menikmati lokasi wisata sambil membeli jajanan khas Magetan buat oleh-oleh. Di Magetan, Jenang Candi, menjadi salah satu jajanan khas Magetan, yang paling banyak diburu pemudik.

Selain tempat wisata, pusat oleh-oleh khas Kabupaten Magetan, juga dipenuhi para pemudik yang merayakan lebaran Idul Fitri di Magetan. Salah satunya seperti Toko Arista, yang berada di Jalan Raya Magetan-Sarangan, yang menyediakan aneka macam oleh-oleh khas kabupaten setempat ini. Seperti wajik, sambal pecel, dan jenang candi, yang paling banyak dicari para pemudik.

Selama musim libur lebaran, omset penjualan meningkat hingga 100 persen. Mengantisipasi lonjakan pembeli yang rata-rata dari pemudik asal luar Magetan, pemilik meningkatkan jumlah produksi jauh hari sebelumnya, utamanya jajanan Jenang Candi yang memang paling banyak diburu.

Salah satu pemudik asal Jakarta, Hadi Suparno, mengaku memborong aneka jajanan khas Magetan, khususnya Jenang Candi, yang memiliki ciri khas rasa. "Campuran gula jawa dan biji wijennya itu yang menjadikan istimewa," kata Hadi Suparno, pemudik asal Jakarta.

Meskipun ramai pembeli, akan tetapi pemilik mengaku tidak menaikkan harga, selama musim mudik seperti saat ini. Satu kotak Jenang Candi dijual seharga Rp 38 ribu masih tetap sama seperti hari biasa.(end)




Berita Terkait


Jenang Candi, Jajanan Paling Banyak Dicari Pemudik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber