Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Hyundai dan KIA akan Dirikan Pabrik Mobil Listrik di India
Sabtu, 08-06-2019 | 03:24 wib
Oleh :
Jakarta pojokpitu.com, Dua produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai dan KIA, telah sepakat untuk membangun pabrik mobil listrik di India.

Pengumuman itu muncul setelah pemerintah India mengumumkan telah setuju berbagai produsen mobil membangun kendaraan hybird dan listrik. Hal tersebut untuk meningkatkan jumlah kendaraan listrik di India semakin meningkat.

"Salah satu alasan mengapa kami akan membangun pabrik di India, karena untuk mempopulerkan kendaraan listrik di sini," kata Divisi R&D President Of Hyundai Group, Albert Biermann seperti dilansir Business Today, Jumat (7/6).

Biermann menambahkan, pihaknya telah mencari mitra untuk bisa memasok berbagai komponen untuk mendukung kendaraan listrik mereka. Salah satu perusahaan ialah LG yang siap memasok baterai.

Tak hanya LG, Bierman juga mencari pemasok baterai internasional lainnya untuk persyaratan baterai. Saat ini, kedua perusahaan sedang melakukan uji kelayakan proyek di India untuk pengadaan mesin dan baterai lokal.

"Ketika pasar menjadi memiliki minat yang tinggi, kami dapat melokalkan kendaraan tersebut. Kami memiliki jaringan kuat. Teknologi baterai Korea memimpin di seluruh dunia dan kami memiliki kemitraan yang kuat, seperti dengan LG. Jadi kami bisa melokalisasi dengan mitra-mitra itu," tambah Biermann.

Di India, Hyundai dan KIA akan bersaing menghadapi merek lokal dan Jepang, Biermann yakin masih banyak peluang dan kesempatan membuat mobil listrik di India.

"Hyundai Kona electric akan menjadi kompetitor Maruti Suzuki, Mahindra dan Tata, serta akan bersaing secara luas di negara itu. Di mana seluruh model yang akan dipasarkan bertarung untuk soal emisi yang dihasilkan. Hal ini jelas akan menjadi perhatian dunia," terang Biermann.

Hyundai dan KIA memiliki rencana akan merilis mobil listrik Kona di pasar India pada 9 Juli 2019. Seluruh bagian kendaraan listrik tersebut menggunakan 100 persen komponen lokal dari India.

Hyundai Kona Electric yang didesain untuk anak muda dan berkarakter sporty ini mampu menempuh jarak lebih dari 415 km untuk sekali pengisian daya baterai penuh.

Saat dipasarkan, produk hasil kolaborasi ini tentunya akan menjadi penantang dari Tata Tigor, Mahindra XUV300, Maruti Suzuki Wagon R dan Mahindra KUV100 yang siap meluncur dengan versi listrik.(mg9/jpnn/end)

Berita Terkait


Keren, Mobil Listrik Mini Tarik Pesawat Boeing 777F

Hyundai dan KIA akan Dirikan Pabrik Mobil Listrik di India

Tiga Mobil Hemat Energi ITS Siap Bertanding Dikancah Internasional

Mobil Listrik Pertama Buatan Mahasiswa di Banyuwangi


Bangga, Mobil Listrik Mahasiswa UB Raih Prestasi di Singapura

Mobil Listrik Wiebe Tak Didesain Untuk Banjir

Jokowi Uji Coba Mobil Listrik Ezzy ITS II

Pemerintah Dukung Produksi Motor dan Mobil Listrik Nasional

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber