Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Berkah Lebaran, Kuliner Tape Pantura Diminati Pembeli
Jum'at, 07-06-2019 | 17:03 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Surabaya pojokpitu.com, Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah membawa berkah kepada sejumlah penjual kuliner tape di jalur pantura Situbondo. Selain untuk oleh - oleh keluarga, kuliner tape juga untuk dikonsumsi sendiri. Selain harganya relatif murah, tape berbahan dasar singkong pilihan ini memiliki rasa manis dan asam.

Jalur pantura kota, tepatnya di Jalan PB Sudirman, lapak penjual tape saling berdempetan. Di hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini, berkah lebaran menjadi momen untuk mengais rejeki dari berjualan tapi manis.
 
Berkah lebaran, tape diburu para pembeli saat melintas jalur pantura baik arah Banyuwangi dan Surabaya. Selain untuk dikonsumsi sendiri, tape berbagai varian ini juga sebagai oleh - oleh sanak keluarga mereka.
 
Tape bondowoso yang dijual di jalur pantura Situbondo, cukup dikenal di mata pembeli dari berbagai kota. Selain memiliki cita rasa asam manis, mengkonsumsi tape tubuh terasa hangat.
 
Tape berbahan singkong pilihan dan bercita rasa manis asam ini, diminati banyak pembeli. Mereka menjual tape asal Bondowoso dengan berbagai varian mulai tape besek , prol tape dan tape bakar .
 
Harga lima tape besek dijual dengan Rp 30 ribu rupiah , sedangkan untuk tape bakar dijual Rp 15 ribu. Peminta tape biasanya, pembeli yang melintas tujuan Denpasar Bali maupun dari arah Surabaya .
 
Berkah lebaran, sejumlah pedagang mengaku bisa meraup keuntungan du kali lipat dari hari biasanya. Dalam sehari, ratusan tape besek bisa terjual ludes diburu para pembeli luar daerah.(end)

Berita Terkait


Nasi Bento Karakter Alternatif Untuk Anak Susah Makan

Bagi Pecinta Seafood, Makan Keroyokan Merah Putih Jadi Lebih Asyik

Kuliner Ikan Tim, Makanan Sehat Rendah Kolesterol

Ciptakan Wisata Kuliner, Warga Buat Sate dan Lontong Terbanyak di Ponorogo


Pasar Kuliner Jajanan Ndeso Jadul

Inilah Kuliner Korea Gimbab Yang Mirip Sushi

Dinilai Ingkari Komitmen, Warga Tolak Bangunan Wisata Kuliner

Kuliner Gunung Rica Mentok Bersanding Es Kolak Durian

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber