Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Harga Daging Sapi Merangkak Naik, Ayam Stabil
Jum'at, 07-06-2019 | 09:18 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Banyaknya permintaan disaat lebaran kemarin, membuat harga daging sapi di Pasar Songgolangit Ponorogo merangkak naik. Sementara untuk harga daging ayam cukup stabil.

Garga daging sapi di Pasar Songolagit Kabupaten Ponorogo, sempat mengalami kenaikan yang cukup tinggi meski hanya sehari lamannya. Menurut pedagang, Tatik, sejak lebaran kemarin harga daging sapi super naik Rp 10 ribu dari Rp 120 ribu perkilogramnya menjadi Rp 130 ribu perkilogramnya.

"Kenaikan harga daging sapi ini, akibat permintaan semakain banyak dan ditambah harga sapi mengalami kenaikan. Sedangkan meski mengalami kenaikan harga, permintaan daging sapi  di Pasar Songgolongit Ponorogo terus meningkat," kata Tatik.

Sementara untuk harga daging ayam cukup stabil yakni dari kisaran Rp 34 ribu ke Rp 35 ribu perkilogramnya. Harga daging ayam ini tidak mengalami kenaikan harga seperti tahun tahun sebelumnya, sehingga para pembeli terus berdatangan dan berantusias untuk membeli daging ayam.

Menurut Supriatin, pedagang, di moment lebaran tahun ini, ia mampu menjual daging ayam lebih dari Rp 50 kilogram. Berbeda ditahun sebelumnya, ia hanya mampu  menjual dibawah 40 kilogram, karena harga mahal membuat warga enggan membeli daging ayam.

Pedagang berharap dimoment lebaran ini, pemerintah dan pihak kepolisian terus melakukan pengecekan harga-harga di pasaran. Hal ini agar tidak ada kenaikan harga bahan-bahan pokok. (yos)

Berita Terkait


Pasokan Melimpah, Harga Cabai Tembus Rp 60 Ribu

Kekurangan Air, Harga Cabai Melambung

Harga Cabai di Pacitan Tembus Rp 60 Ribu Perkilo

Harga Cabai Rawit Tembus Rp 55 Ribu Perkilogram


Menjelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Melonjak

Harga Kebutuhan Pokok Naik Jelang Pemilu

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Mulai naik

Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Surabaya Merangkak Naik

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber