Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Nasa Barcelona, Caleg Muda Peraih Suara Terbanyak di Kabupaten Blitar
Selasa, 04-06-2019 | 06:15 wib
Oleh : Mohammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Dengan meraih suara sebanyak 20 ribu lebih, Nasa Barcelona Marhaenis, caleg pendatang baru peraih suara terbanyak kabupaten Blitar. Dari hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Blitar, Nasa Barcelona mengalahkan para caleg petahana di partainya.

Sejumlah wajah baru akan mengisi kursi DPRD Kabupaten Blitar periode 2019-2024, dari hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (kpu) pada pemilu 2019.

Satu diantara kisah caleg sukses adalah Nasa Barcelona, calon legislatif terpilih PDI perjunagan dari daerah empat, meliputi Kecamatan Talun, Kecamatan Kanigoro, Kecamatan Garum dan Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar.

Sebagai pendatang baru, perempuan berparas cantik yang tinggal di Desa Bendosewu Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, ini mengejutkan publik Blitar. karena telah meraup suara terbanyak untuk pemilihan legislatif tingkat DPRD Kabupaten Blitar.

Dari hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Blitar, Nasa Barcelona meraih sebanyak dua puluh tujuh ratus lima puluh tiga suara mengalahkan para caleg petahana di partainya. Tak hanya itu, jumlah suara yang diraih Nasa Barcelona juga tertinggi di antara caleg lain di Kabupaten Blitar.

Soal popularitas di masyarakat, perempuan yang memiliki latar belakang pendidikan bukan orang baru. Bahkan dia sudah terbiasa terjun ke masyarakat sejak lima tahun lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Marhenis Urip Widodo, mengatakan, semenjak tahun 1999 saat hingga pemilu tahun 2014, suara PDIP Kabupaten Blitar mengalami penurunan.

Namun pemilu ditahun 2019 PDI Perjuangan mendapatkan 19 kursi dewan, dan suara terbanyak adalah Nasa Barcelona. (yos)

Berita Terkait


Nasa Barcelona, Caleg Muda Peraih Suara Terbanyak di Kabupaten Blitar

Caleg Terpilih Tidak Serahkan LPPDK Terancam Tidak Dilantik


Pemuda Sidoarjo Menjadi Caleg Terpilih Termuda se Indonesia

Caleg Terpilih Tidak Serahkan LPPDK Terancam Tidak Dilantik

Tidak Laporkan Dana Kampanye, KPU Ancam Anulir Kemenangan Caleg Terpilih

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber