Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Wabup Madiun Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok
Sabtu, 01-06-2019 | 09:16 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Wakil Bupati Madiun melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional. Inspeksi mendadak dilakukan bersama Tim TPID Kabupaten Madiun guna memantau lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran.

Inspeksi mendadak dilakukan oleh Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto, sejak pagi hari. Dimulai dari kios - kios penjualan daging, Wabup meninjau lonjakan harga daging, mulai dari daging ayam hingga daging sapi. Peningkatan harga daging dari sebulan lalu, masih terbilang signifikan dan stabil. Harga daging sapi meningkat Rp 10 ribu dari harga Rp 110 ribu menjadi Rp 120 ribu per kilogram.

Selain harga daging, dalam pemantauan harga kebutuhan pokok, menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijiriah, Wakil Bupati juga memantau harga bumbu dapur, seperti bawang merah, bawang putih dan cabai.

"Dari hasil sidak di dua pasar tradisional, Pasar Mejayan dan Pasar Caruban, harga cabai merah besar masih tergolong tinggi dari harga Rp 23 ribu, kini meningkat menjadi Rp 40 ribu per kilogram. Meski demikian, kenaikan harga cabai merah tidak mempengaruhi daya beli masyarakat,"ucap Hari Wuryanto.

Di akhir sidaknya, Wakil Bupati Madiun melakukan pemantau lapak penjual jajanan oleh oleh. Di situ sejumlah jajanan dilihat dan diperiksa dari segi kadaluarsa. Hal ini dilakukan agar konsumen yang membeli makanan jajanan untuk lebaran bebas dari makanan basi dan kadaluarsa.(end)

Berita Terkait


Bondowoso Sejumlah Harga Kembali Stabil Pasca Lebaran

Gubernur Jatim Tinjau Kebutuhan Pokok Menjelang Lebaran

Wabup Madiun Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Jelang Idul Fitri Harga Kebutuhan Pokok Mulai Tidak Stabil


Harga Kebutuhan Pokok Naik Jelang Pemilu

Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

Harga Kebutuhan Pokok di Lumajang Masih Tinggi

Pasar Murah, Tekan Harga Kebutuhan Pokok

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber