Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Desak Penyidik Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Pungli
Jum'at, 31-05-2019 | 18:31 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Gejolak dugaan pungli Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Sumbersari Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, terus berlanjut. Sejumlah warga terus mendesak, agar penyidik polres madiun tidak jalan di tempat dan segera menetapkan tersangka pungli.

Sejumlah warga Desa Sumbersari Kecamatan Saradan Kabupaten  Madiun, semakin gencar dalam menyoroti dugaan pungli gila-gilaan dalam program ptsl tahun 2018 kemarin. Warga menilai tindakan oknum pejabat desa tersebut tidak bisa dihentikan dengan pencabutan perkara.

Warga mendesak agar kasus ini segera ditingkatkan ke penyidikan, sehingga akan muncul tersangkanya. Apalagi pihak polres sudah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap terlapor dan juga sejumlah saksi yang menjadi korban.

Supri, warga Dusun Patran, mengatakan sejak kasus ini mencuat dia bersama korban lainya sudah dipanggil ke polres Madiun. "Dengan begeitu kita mendesak ke penyidik agar kasus ini tidak mandeg akan tetapi diteruskan hingga ke meja persidangan," kata Supri.

Menurut dia, meski sudah ada itikad baik dari terlapor namun tidak bisa serta merta menghapus tindak pidana yang dilakukan. Dalam perkara ini, Supri juga mengakui turut menjadi korban keganasan oknum terlapor hingga mengeluarkan uang sebesar Rp 2 juta lebih.

Diberitakan sebelumnya, Polres Madiun telah memanggil sejumlah warga Desa Sumbersari Kecamatan Saradan dalam kaitan dugaan pungli PTSL.

Kasus ini semakin heboh lantaran warga dipungut mencapai jutaan rupiah untuk sebidang tanah yang hendak disertifikatkan. (yos)

 




Berita Terkait


Tim Saber Pungli Tangkap Tangan Oknum LSM Peras Pejabat Gresik

Oknum LSM Lipan Peras Pejabat di Gresik dan Ditangkap Tim Saber Pungli

Staf ESDM Pemprov Dijebloskan Ke Tahanan

Pungli PPDB, Kepsek SMPN 2 Tulungagung Dituntut 2,5 Tahun Penjara


Kepala BPN Mengaku Prihatin Terjadi Pungli PTSL

Kasus Pungli PTSL, Sejak Januari Baru Sebatas Klarifikasi

Warga Desak Penyidik Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Pungli

Dugaan Pungli Program PTSL Capai Jutaan Rupiah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber