Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Tidak Terima Hasil Pemilu Pendukung 01 Geruduk Kantor Kecamatan Bungkal Ponorogo
Jum'at, 31-05-2019 | 16:45 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Puluhan pendukung cakades no urut 01, Desa Pager, Ponorogo, gerunduk kantor kecamatan. Mereka tak terima hasil pilkades, serta menuntut pemilu ulang.

Puluhan warga Desa Pager, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, menggeruduk kantor kecamatan. Mereka melakukan aksi demonstrasi, menuntut agar digelar pilkades ulang .

Aksi yang dilakukan pendukung cakades nomor urut 01, menduga adanya indikasi panitia pelaksana pilkades melakukan kecurangan. Dimana apa yang tertulis di berita acara saat kotak suara dibuka dan setelah pemungutan suara hasilnya tidak sama .

"Kita menuntut agar pemilihan kepala desa diulang, atau pembatalan hasil pilkades kemarin, yang sudah dilaksanakan," kata Arif Masduki, kuasa hukum cakades no urut 01.

Sementara Camat Bungkal, Jemain, pada saat menemui warga mengungkapkan, akan melaporkan sengketa ini kepada bupati. Karena yang mempunyai kewenangan memutuskan adalah bupati.

Pada tanggal 20 Mei lalu, dilaksanakan pilkades di Desa Pager, dengan hasil untuk cakades 01 , Agusdian Mustofa mendapat 609 suara. Sedangkan 02, Setyarini mendapat 611 suara. Selisih kemenangan 2 suara inilah yang jadi alasan utama, kubu 01 tidak menerima kekalahan dan menduga adanya kecurangan saat proses pencoblosan.(end)

Berita Terkait


Tidak Terima Hasil Pemilu Pendukung 01 Geruduk Kantor Kecamatan Bungkal Ponorogo


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber