Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Jumlah Penumpang Kereta Api di KAI Daop VIII Mulai Melonjak
Kamis, 30-05-2019 | 07:17 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Memasuki H-7 hari raya Idul Fitri, jumlah penumpang yang berangkat maupun yang datang di wilayah KAI Daop VIII Surabaya, mulai menunjukan peningkatan yang signifikan. Di H-7 diprediksi jumlah penumpang yang berangkat akan mencapai 23 ribu penumpang, sedangkan yang tiba akan mencapai 27 ribu penumpang.

"H-7  lebaran, jumlah penumpang kereta api di wilayah KAI Daop VIII Surabaya mulai menunjukan peningkatan yang signifikan. Diprediksi, hari ini akan mencapai sekitar 23 ribu penumpang untuk KA jarak menengah dan jarak jauh, dengan tujuan paling banyak yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Cirebon. Stasiun yang paling banyak jumlah keberangkatan penumpang adalah Stasiun Gubeng Surabaya, diikuti Stasiun Pasar Turi Surabaya , Stasiun Malang, Stasiun Surabaya Kota dan Stasiun Wonokromo," papar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop VIII Surabaya.
 
Sebaliknya untuk jumlah penumpang yang tiba di wilayah KAI Daop VIII Surabaya diprediksi mencapai 27,6 ribu penumpang, didominasi kereta dari rute Jakarta dan Bandung. Dengan stasiun yang paling banyak jumlah kedatangan penumpang adalah Stasiun Gubeng Surabaya, Stasiun Pasar Turi , Stasiun Malang , Stasiun Surabaya Kota dan Stasiun Mojokerto .
 
Suprapto menambahkan, karakteristik penumpang masa angkutan lebaran didominasi oelh arus penumpang KA jarak jauh dan menengah dari arah barat ke timur. Sedangkan masa setelah Lebaran, arus penumpang akan didominasi oleh penumpang KA jarak jauh dan menengah arah timur ke barat.
 
Berdasarkan jumlah penjualan tiket , pada H-4, yakni 1 Juni merupakan penjualan terbanyak dengan okupansi hingga 90 persen atau sekitar 23.497 . Sedangkan untuk arus balik , H+3 pada 9 Juni sebanyak 23.585 tiket telah terjual.(end)

Berita Terkait


Stasiun Kereta Api Madiun Bakal Diperluas

Jalur Ganda Kereta Api Siap Dioperasikan

Berobat di Dalam Kereta Api

Jumlah Penumpang Kereta Api di KAI Daop VIII Mulai Melonjak


Lagi, Kecelakaan Kereta Api Vs Sedan di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Polisi Jombang Belum Tetapkan Tersangka Laka Kereta Api

Histeris Empat Korban Tewas Tersambar Terseret Kereta Api

Pengendara Motor Tewas Tersambar Kereta Api

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber