Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Mahasiswa Pendemo Terdiam Saat Walikota Balik Bertanya
Rabu, 29-05-2019 | 18:45 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Puluhan mahasiswa demo di depan kantor Walikota Probolinggo Jawa Timur pada Rabu sore. Mereka menagih janji Walikota-Wakil Walikota selama menjabat 99 hari kerja. Tidak sampai orasi, orang nomor satu di Kota Probolinggo ini tiba-tiba muncul menemui mahasiswa. Mahasiswa tampak kebingungan saat walikota balik bertanya program apa yang belum terealisasi selama menjabat.

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang datang menemui pendemo tanpa pengawalan dan hanya didampingi organisasi perangkat daerah (OPD).
 
Orang nomor satu di Kota Probolinggo ini terhenyak saat melihat salah satu poster yang dibawa mahasiswa bertuliskan 99 Hari Kerja Ngapain Aja.
 
Walikota meminta tunjuk tangan siapa yang menulis kalimat tersebut. Setelah beberapa lama, ada perwakilan mengaku sebagai yang menulis.
 
Habib Hadi kemudian menjelaskan, dia baru menjabat selama 80 hari kerja, bukan 99 hari kerja. Selain itu, selama menjabat walikota, dia sudah merealisasikan sekolah gratis, meresmikan layanan on call 112, mall pelayanan publik juga diresmikan. Ditambah santunan kematian dan akte kematian selesai 3 hari saja.
 
Mendengar penjelasan walikota, mahasiswa akhirnya terdiam. Bahkan walikota meminta mahasiswa terus mengawal programnya di 5 tahun ke depan.
 
Menurut Abu Hanifah, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Probolinggo, mahasiswa hanya ingin memastikan program yang sudah dilaksanakan Walikota Probolinggo periode 2019-2024.
 
Sementara itu, menurut Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, aksi mahasiswa merupakan bentuk dari kebebasan berpendapat, jadi sah-sah saja dilakukan. Hanya saja, ada misskomunikasi antara mahasiwa dengan Pemerintah Kota Probolinggo.
 
Usai demo, akhirnya mahasiswa membubarkan diri secara tertib.(end)

Berita Terkait


Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi, Pagar Pemkab Rusak

Demo, Mahasiswa Tutup Akses Jalan Provinsi

Ratusan Mahasiswa Pamekasan Tolak UU KPK dan RUU KUHP

Ratusan Massa AMM Gruduk Mapolres Lamongan


Polda Jatim Apresiasi Demo Mahasiswa Surabaya dan Tetap Siagakan Personil

Demo Mahasiswa Sidoarjo Trobos Kawat Berduri

Demo Mahasiswa Tuntut Stop Maraknya Alih Fungsi Lahan Pertanian

Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa dan Warga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber