Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satgas Pangan Gabungan Malang Adakan Operasi Pasar
Rabu, 29-05-2019 | 02:20 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Satuan petugas pangan gabungan mengadakan operasi pasar jelang perayaan idul fitri 1440 hijriyah, dan menyasar kepada dua pasar yang ada di Kabupaten Malang. Yaitu pasar kepanjen dan gondanglegi. Hasilnya, petugas mendapatkan pedagang bisa menjual bebas boraks sebagai bahan pengawet dan langsung disita petugas.

Satgas pangan gabungan ini meliputi petugas dari kepolisian, disperindagsar, dinkes, dinas pertanian, perikanan, perijinan dan ketahanan pangan.

Petugas tiba di pasar gondanglegi usai mendatangi pasar kepanjen, dan petugas langsung menyisir makanan-makanan yang ada didalam kios para pedagang pasar, yang juga melihat tahun kadaluarsa produk tersebut.

Selama melakukan penyisiran dan berbincang dengan pedagang, ternyata juga ditemukan pedagang menjual bahan pengawet makanan atau boraks yang bisa membahayakan kesehatan manusia.

Bahkan, dinas perijinan yang melihat dengan jeli tahun kadaluarsa pada makanan yang dijual pedagang, juga menemukan beberapa sudah kadaluarsa namun belum ditarik, serta mengamankan boraks yang dijual pedagang.

Menurut Ipda Agung Hartawan, Satgas Pangan Polres Malang, hasil operasi ini petugas menemukan produk kadaluarsa, juga adanya pedagang yang masih menjual boraks, serta makanan yang seharusnya difreezer dijual bukan didalam freezer,

Menjelang datangnya idul fitri ini, dipastikan satgas gabungan akan terus melakukan penyisiran dan operasi pasar, guna mengetahui produk berbahaya yang masih beredar serta keluhan masyarakat akan stok pangan.

Mereka sengaja terdiri dari beberapa dinas terkait, lantaran jika ditemukan dipasaran produk yang langka, maka dinas terkait akan mengusahakan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang diperlukan. (yos)

Berita Terkait


Harga Cabai Terus Naik, TPID Gelar Operasi Pasar

Satgas Pangan Gabungan Malang Adakan Operasi Pasar

Operasi Pasar Murah di Surabaya Barat, Stand Bawang Putih Lebih Diminati Warga

Kementan Operasi Pasar Bawang Putih di Pasar Wonokromo Surabaya


Harga Cabai Terus Naik, TPID Gelar Operasi Pasar

Operasi Pasar Murah Jelang Idul Fitri Diserbu Warga

Satgas Pangan Gabungan Malang Adakan Operasi Pasar

Gelar Operasi Pasar, Bulog Jual Bawang Putih Rp 25 Ribu Per Kilogram

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber