Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Konsumsi LPG Saat Lebaran Diperkirakan Naik 15 Persen
Selasa, 28-05-2019 | 19:06 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Pada Lebaran nanti, konsumsi gas LPG secara nasional diperkirakan naik sekitar 15 persen, yang meliputi LPG bersubsidi maupun non subsidi. Ini karena banyak masyarakat mengadakan acara dan memasak sendiri di rumah. Tak hanya itu, penggunaan LPG di pusat perbelanjaan pun juga naik.

Stok untuk kebutuhan gas LPG untuk lebaran dipastikan aman. Menurut Masud Khamid, Direktur Pemasaran Retail Pertamina, secara nasional kebutuhan LPG mencapai 25 ribu metric ton per hari, yang diperkirakan akan meningkat saat Lebaran nanti sekitar 15 persen, hingga di angka 28 ribu metric ton. Prediksi ini dilihat dari kenaikan konsumsi LPG yang terjadi di minggu pertama bulan puasa yakni sekitar 7 persen.

"Kenaikan ini karena di momen Lebaran banyak masyarakat pulang kampung dan memasak di rumah masing-masing. Tak hanya LPG bersubsidi, LPG non subsidi pun juga akan mengalami peningkatan, khususnya di pusat -pusat perbelanjaan dan hotel yang menggunakannya," kata Masud Khamid, Direktur Pemasaran Retail Pertamina.

Karena itu, masyarakat diimbau tidak perlu khawatir terhadap stok LPG saat lebaran, karena dipastikan aman dan harga tidak akan naik. Jika diketahui harga naik, maka masyarakat dapat melaporkan.

Mengenai pasokan di wilayah Jatim , ada 6 stasiun pengisian bahan bakar energi (SPBE) yakni di Surabaya, Gresik, Lamongan, Bangkalan, Sidoarjo dan Mojokerto , yang mendapat pasokan dari depot LPG Tanjung Perak Surabaya. (end)

Berita Terkait


Konsumsi Gas LPG dan BBM Diprediksi Naik 5 Persen Saat Imlek

Rencana Pencabutan Subsidi LPG 3 Kg Dikeluhkan Pembeli

Tabung Gas LPG Subsidi Bakal Dicabut Pemerintah, Warga resah

Tersembur Api Saat Regulator Gas Melon Bocor, 2 Warga Terluka Parah


Korban Tewas Ledakan LPG Restoran Mie Setan Warga Mulyorejo

Pasokan BBM dan LPG Akan Ditambah Pada Natal dan Tahun Baru

Empat Rumah dan Satu Gudang Ludes Gara - Gara Tabung LPG

Oplos Ratusan Tabung LPG Subsidi, Tersangka Tidak Ditahan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber