Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Lebaran 

Demi Keamanan, Sopir Bus Jalani Tes Urine
Selasa, 28-05-2019 | 18:00 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Polres Magetan bersama Dinas Kesehatan melakukan tes urine terhadap setiap sopir bus yang melewati Terminal Maospati Magetan. Ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat mudik lebaran.

Mendekati lebaran idul fitri 1440 Hijriyah, satu persatu sopir bus antar kota antar provinsi,atau dalam provinsi, yang melewati terminal maospati kabupaten magetan, diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan di terminal setempat.

Para pengemudi bis menjalani beberapa rangkaian tes, yang dilakukan oleh dinas kesehatan bersama Dokkes Polres Magetan. Seperti cek tensi darah, tes kandungan alkohol, dan juga menjalani tes urin.

AKP Himmawan Setiawan, Kasat Lantas Polres Magetan, mengatakan, hal ini untuk memastikan para pengemudi bebas dari obat-obatan terlarang,seperti ganja, sabu,ekstasi, atau obat terlarang lainnya, yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas akibat human error pengemudi. "Karena mereka terkadang menggunakannya, dengan alasan untuk menambah stamina," jelas AKP Himmawan Setiawan, Kasat Lantas Polres Magetan.

Dari sejumlah sopir yang menjalani tes urin, semuanya dinyatakan negatif. Sementara bagi pengemudi yang mengalami persoalan kesehatan dalam taraf normal, akan diberi obat secara gratis oleh tim medis.

Bagi mereka yang sudah menjalani cek kesehatan atau tes urine, maka akan diberi surat keterangan, sehingga saat transit di terminal, mereka tidak perlu melakukan cek kesehatan lagi. (yos)

Berita Terkait


Mudik Idul Adha, Arus Penumpang Tujuan Madura Meningkat Di Terminal Bis Purabaya Surabaya

Ribuan Roda Dua Meninggalkan Pulau Jawa

H+7 Lebaran, Pelabuhan ASDP Ketapang Didominasi Kendaraan Roda Empat

Kapolres Imbau Pemudik Tak Bawa Barang Berlebihan


See u Pak Babin, Polisi Antar Jemput Pemudik

Pemudik Masih Padati Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Ratusan Pemudik Manfaatkan Program Balik Gratis Tulungagung

Arus Balik, 624 Pemudik Tujuan Surabaya Digratiskan Naik Bus

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber