Berita Terbaru :
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif
   

Demi Keamanan, Sopir Bus Jalani Tes Urine
Mataraman  Selasa, 28-05-2019 | 18:00 wib
Reporter : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Polres Magetan bersama Dinas Kesehatan melakukan tes urine terhadap setiap sopir bus yang melewati Terminal Maospati Magetan. Ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat mudik lebaran.

Mendekati lebaran idul fitri 1440 Hijriyah, satu persatu sopir bus antar kota antar provinsi,atau dalam provinsi, yang melewati terminal maospati kabupaten magetan, diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan di terminal setempat.

Para pengemudi bis menjalani beberapa rangkaian tes, yang dilakukan oleh dinas kesehatan bersama Dokkes Polres Magetan. Seperti cek tensi darah, tes kandungan alkohol, dan juga menjalani tes urin.

AKP Himmawan Setiawan, Kasat Lantas Polres Magetan, mengatakan, hal ini untuk memastikan para pengemudi bebas dari obat-obatan terlarang,seperti ganja, sabu,ekstasi, atau obat terlarang lainnya, yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas akibat human error pengemudi. "Karena mereka terkadang menggunakannya, dengan alasan untuk menambah stamina," jelas AKP Himmawan Setiawan, Kasat Lantas Polres Magetan.

Dari sejumlah sopir yang menjalani tes urin, semuanya dinyatakan negatif. Sementara bagi pengemudi yang mengalami persoalan kesehatan dalam taraf normal, akan diberi obat secara gratis oleh tim medis.

Bagi mereka yang sudah menjalani cek kesehatan atau tes urine, maka akan diberi surat keterangan, sehingga saat transit di terminal, mereka tidak perlu melakukan cek kesehatan lagi. (yos)

Berita Terkait

Pemudik Positif Covid-19, Keluarga dan Warga Rapid Test

Ratusan Kendaraan Pemudik Dipaksa Putar Balik

ASN Takut Akan Sanksi Akan Diberikan Bila Kedapatan Nekat Mudik

Polisi Periksa 3 TKW Yang Mudik Dari Taiwan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber