Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bekuk Penjual, Belasan Kilogram Bubuk Mercon Siap Ledak Diamankan Polisi
Selasa, 28-05-2019 | 17:12 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Petugas kepolisian Polsek Sambit, Ponorogo, menangkap dua pelaku pemilik sekaligus penjual ribuan petasan yang hendak digunakan saat lebaran mendatang. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita belasan kg bubuk mesiu siap ledak.

Polisi Polsek Sambit, Ponorogo, berhasil mengkap dua pelaku pemilik sekaligus penjual petasan (mercon) berbagai jenis dan ukuran. Dari tangan dua pelaku Hendrik Saputro dan Marimin, warga Kecamatan Balong, Ponorogo, polisi menyita ratusan petasan berbagai ukuran, 1.500 sumbu, satu kardus kertas yang sudah dipotong serta 15 kg bubuk petasan atau mesiu.
 
Dari pengakuan dua pelaku, mereka mendapatkan petasan ini dari seseorang yang ia kenal di jejaring sosial Facebook di Semarang. Sementara ratusan petasan serta belasan kilogram bubuk mesiu ini rencananya akan dijual ke warga Ponorogo untuk menyemarakkan Idul Fitri, termasuk akan diterbangkan bersama balon udara tanpa awak saat memasuki Idul Fitri.

"Penangkapan dua pemilik, peracik sekaligus penjual petasan ini berawal dari laporan warga yang khawatir jika petasan meledak akan membahayakan keselamatan, termasuk bisa menimbulkan korban jiwa seperti yang terjadi di Kediri beberapa waktu lalu," ungkap AKP Darmana, Kaposlek Sambit.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terpaksa berlebaran dibalik jeruji besi, karena mereka dijerat pasal 1 UU Darurat no. 12 tahun 1951 tentang bahan peledak, dengan ancaman hukuman 2 tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Bekuk Penjual, Belasan Kilogram Bubuk Mercon Siap Ledak Diamankan Polisi

Blar..Budi Tewas Seketika Saat Bikin Mercon

Polisi Gencar Razia Mercon di Bulan Ramadhan

Seminggu Menjelang Ramadhan, Polisi Razia Petasan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber