Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Melahirkan, Tersangka Kasus Narkoba Rawat Bayi di Tahanan
Selasa, 28-05-2019 | 03:20 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Ditangkap atas dugaan kasus kepemilikan narkoba jenis sabu, tersangka NL tahanan Polsek Tulungagung Kota, yang dititipkan di Lapas Klas 2 b Tulungagung dan tengah mengandung 9 bulan, melahirkan bayinya di rumah sakit umum daerah setempat, pada Jumat lalu. Setelah kondisinya dinyatakan sehat, pada Senin (27/5) siang tersangka bersama bayinya, dikembalikan ke lapas.

Sebelumnya polisi sudah menawarkan kepada tersangka, agar bayinya dirawat oleh pihak keluarga. Namun yang bersangkutan menolak dan memilih merawatnya sendiri meskipun berada dalam tahanan lapas.

Sejumlah pihak sudah menawarkan untuk mengadopsi bayi tersebut, namun sang ibu bersikukuh untuk tetap merawat sendiri bayinya, ditengah segala keterbatasan. Suaminya sendiri, sudah terlebih dahulu mendekam di Rutan Trenggalek, dalam kasus yang sama.

Manap , Kepala Keamanan Lapas Klas 2b Tulungagung, mengatakan, pihak lapas sendiri mengizinkan tersangka untuk merawat bayinya. Mereka juga menyiapkan ruang khusus yang akan ditempati oleh tersangka bersama bayinya.

"Nantinya di sel tersebut ibu dan bayinya ini akan ditemani oleh dua narapidana lain, yang akan membantu segala kebutuhannya. Tim kesehatan juga disiapkan untuk memantau tumbuh kembang bayi," jelas Manap.

Tersangka NL sendiri, ditangkap bersama seorang tersangka lain berinisial MSZ atas dugaan kepemilikan dan menjadi pengedar narkoba jenis sabu. dari tangan keduanya, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat lebih dari 17 gram. (yos)

Berita Terkait


Melahirkan, Tersangka Kasus Narkoba Rawat Bayi di Tahanan

Menengok Pesantren Ramadhan di Lembaga Pemasyarakatan

Napi di Jombang Bisa Belajar Mengaji Selama Ramadhan

Lapas Banyuwangi Berikan Edukasi Budidaya Ikan Koi


Ratusan Napi Lapas Tulungagung Terima Remisi Lebaran, 4 Langsung Bebas

Napi Lapas Klas 1 Madiun Tewas Gantung Diri

Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Lapas, Polisi Sita Sabu dan Pil Dobel L

Sambut Ramadhan, Napi Lapas Tuban Gelar Cukur Rambut

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber