Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Muda, Berkarya Dan Mendunia
Rabu, 14-01-2015 | 14:02 wib
Oleh : Pulung Aji
Jakarta pojokpitu.com, Di jaman yang modern ini, wanita memang sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Bahkan, banyak wanita yang kini memiliki jabatan pekerjaan yang setara, bahkan lebih tinggi dibanding dengan pria. Hal tersebut sama dengan apa yang diraih oleh beberapa wanita di asia, yang berhasil menjadi enterpreneur. siapa sajakah wanita - wanita tersebut ?

Aulia Halimatussadiah

Wanita inspirasi pertama adalah Aulia Halimatussadiah asal Indonesia. Mungkin nama wanita ini sudah tidak asing lagi bagi para penulis yang gemar menerbitkan buku secara Self Publishing.  Aulia atau yang biasa dipanggil dengan nama Ollie ini mendirikan perusahaan startup karena terinspirasi dari pengalamannya sendiri. Kala itu,  dia hendak menerbitkan buku di penerbit major.  Namun,  penerbit menolak tulisan karya Ollie karena mereka menganggap tulisan Ollie kurang menarik.  Setelah itu,  ia berinisiatif untuk menerbitkan bukunya sendiri dengan cara manual.  Namun,  tak seperti yang ia bayangkan,  menerbitkan buku secara manual hanya bisa dilakukan dengan cara mencetak buku minimal 3000 eksemplar.  Akhirnya, Ollie mempunyai ide untuk mendirikan Self Publishing Online. Self Publishing yang didirikan Ollie ini merupakan perusahaan startup pertama di Indonesia.  Dengan Self Publishing, ia berhasil menerbitkan 27 buku karyanya sendiri yang kemudian membuatnya terpilih sebagai Kartini Next Generation,  Inspiring Woman In Ict 2013 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Diajeng Lestari

Wanita inspiratif kedua yaitu Diajeng Lestari. Wanita yang juga berasal dari Indonesia ini kini menjadi founder Hijup.  Hijup sendiri merupakan E-Commerce yang khusus menjual barang-barang fashion islami wanita di Indonesia. Dengan semangat dan kerja keras, sekarang pengunjung Hijup mencapai 90.000 page views setiap harinya.  Konsumen produknya-pun tak hanya asal Indonesia,  kerap kali ia juga mendapat pesanan dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

Debbie Lee


Ketiga ialah Debbie Lee. Wanita asal Singapura yang berhasil menjadi founder dan CEO Keezar. Keezar sendiri merupakan sebuah Website Marketplace yang mempertemukan seorang ahli dengan seseorang yang ingin belajar dibidang ahli tersebut.  Berbekal ilmu,  kerja keras dan do?a,  Debbie kini sudah bisa menjaring jutaan masyarakat untuk belajar melalui websitenya. Wow keren ya,  meski bukan berasal dari Indonesia,  tapi caranya membangun sebuah usaha yang sukses patut menjadi contoh. (pul)

Berita Terkait


Polisi Amankan Tiga Orang Terduga Pelaku Pembunuhan Wanita Asal Sidoarjo

Identitas Tengkorak Korban Pembunuhan Terkuak, Diketahui Wanita Asal Sidoarjo

Jadi Wanita Harus Anggun dan Produktif

Dalami Penyebab Wanita Tewas di Teras, Polisi Datangkan Tim Forensik


Seorang Wanita Diamankan, Diduga Membawa Benda Mencurigakan

Razia Hotel dan Kamar Kos, Petugas Amankan Dua Pasangan Mesum dan Dua Wanita Cantik Tak Beridentitas

Razia Tempat Kos Petugas Menjaring Satu Pasangan Mesum dan Wanita Dibawa Umur

Jadi Wanita Harus Anggun dan Produktif

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber