Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kepepet Kebutuhan Lebaran, Sopoir LYN Babak Belur Usai Ketauan Jambret
Senin, 27-05-2019 | 16:40 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Seorang sopir LYN di Jombang babak belur di hajar masa usai tertangkap menjabret handphone warga, pelaku berdalih terpaksa melakukan aksi kejahatan karena kebingungan memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. Profesi sopir LYN yang sepi membuat pria ini nekat menjambret bersama rekannya yang kini masih dalam pengejaran.

Usai babak belur dihajar masa, Suriyanto alias Mansur warga  Kendung Indah Kecamatan Benowo Surabaya, di gelandang ke Mapolsek Ploso. Pria yang bekerja sehari-hari sebagai sopir angkutan umum ini, ditangkap masa karena menjabret di jalan raya Brantas Ploso-Babat tepatnya Desa Rejoagung Kecamatan Ploso.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan sebuah handphone merk xiome milik rafsah Aminudin warga setempat, saat kejadian korban sedang mainan hape handphone di pinggir jalan. Pelaku bersama rekannya tiba tiba menjabret hapenya dengan menggunakan sepeda motor.

Suriyanto mengaku nekat menjambret handphone korban karena kepepet kebutuhan lebaran. Pekerjaan yang dijalaninya selama ini sepi semenjak ada ojek online  hingga dirinya tidak mendapatkan pemasukan.

Kompol Sutikno, Kapolsek Ploso, menegaskan, pelaku bersama rekannya tertangkap saat beraksi menggunakan sepeda motor. Saat menjalankan aksinya, sopir LYN ini berperan menarik handphone milik korban sedang rekannya menjadi pengemudi  sepeda motor.

"Apesnya saat beraksi,tangan pelaku berhasil di tarik korban hingga terjatuh. Korban langsung teriak jambret dan warga menghajarnya," kata Kompol Sutikno.

Untuk mempertanggungjawabkan aksinya, pelaku dipastikan akan berlebaran di balik jereji. Pelaku dijerat dengan pasal 363 khup dengan ancaman lima tahun penjara, sedang rekan pelaku kini masih dalam pengejaran petugas. (yos)

Berita Terkait


Kakak Adik Spesialis Jambret Emak-Emak Ditangkap Polisi Blitar

Jambret Ditangkap Usai Menjambret Tas Wanita di Probolinggo

Jambret Spesialis Ibu Rumah Tangga Ditembak Kedua Kakinya oleh Polisi

Satu Pelaku Jambret di Kalianak yang Sebabkan Korban Meninggal Berhasil Ditangkap


Koma Selama 6 Hari, Korban Jambret Kalianak Akhirnya Meninggal

Tukang Potong Ayam Nyambi Jadi Jambret di 5 TKP

Pelaku Jambret Spesialis Ibu Rumah Tangga Diringkus Polisi

Jambret Spesialias Emak-Emak Diringkus Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber