Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Dalam pertimbangan mejelis hakim, seharusnya penggugat melibatkan PT Mione Global Indonesia (MGI), sebagai perusahaan investasi bisnis pulsa dan token. Namun penggugat hanya melayangkan gugatan kepada pasangan suami istri yang pernah menerima investasi dari korban senilai Rp 1,9 milyar. Foto Muji
Gugatan Investasi Milyaran Rupiah Ditolak Hakim
Senin, 27-05-2019 | 16:13 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Gugatan investasi bisnis pulsa dan token senilai milyaran rupiah tidak dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sidoarjo.

Sidang gugatan kembali digelar di Pengadilan Negeri Sidoarjo dalam agenda putusan. Setelah mempelajari isi dari gugatan kepada pasangan suami istri Sardjono dan Rubiyah, majelis hakim yang diketuai Lie Sony memutuskan, bahwa gugatan yang diajukan oleh Mas Gandhi Tri Sulistiyoko dan Dwi Retno Wigatri tidak dapat diterima. Karena tidak melibatkan perusahaan investasi PT Mione Global Indonesia (MGI).

Kuasa penggugat Hari Deksono mengaku putusan majelis hakim dinilai tidak konsisten. Sebab majelis pernah menolak eksepsi tergugat dalam putusan sela. Namun dalam putusan eksepsi tergugat diterima. Hal ini sangat membingungkan. "Bukan hanya itu, dalam putusan hakim bahwa gugatan itu tidak dapat diterima karena tidak melibatkan PT Mione Global Indonesia (MGI)," kata Hari
 
Padahal penggugat atas perorangan. Karena uang klien ketika berinvestasi dikirim ke rekening tergugat, bukan ke PT Mione Global Indonesia (MGI). "Kami akan melakukan upaya banding dan membawa ke Komisi Yudisial atas putusan yang membingungkan ini," tambah Hari.

Sementara itu I Ketut Suwarta Humas Pengadilan Negeri Sidoarjo mengatakan, majelis hakim memutus sesuai fakta persidangan. "Sesuai fakta persidangan, dan kami menghormati kepada pihak bila melakukan upaya banding atas putusan ini," jelas I Ketut Suwarta.

Sementara itu, pasangan suami istri Mas Gandhi Tri Sulistiyoko dan Dwi Retno Wigatri warga Deltasari Waru Sidoarjo sangat dirugikan atas investasi dana senilai Rp 1,9 milyar. Sebab uangnya sudah disetorkan kepada tergugat suami istri Sardjono dan Rubiyah. Uang yang sudah diserahkan sejak pertengahan 2016 hingga November 2018 itu dijanjikan kembali senilai Rp 7,8 miliar. (pul)

Berita Terkait


Materi Gugatan: 3 Pengusaha THM Anggap Tindakan Bupati Semena Mena

Bakal Calon Walikota Gugat Walikota dan PDAM

Efek Razia 2 Hari, 3 Pengusaha Gugat Bupati Belasan Milyar Rupiah

Sudah Serumah 3 Tahun, Arif Gugat PNS Calon Istrinya ke Pengadilan


Hakim Gelar Sidang di Lokasi Perkara Nenek Gugat Keponakan

Sudah Serumah 3 Tahun, Arif Gugat PNS Calon Istrinya ke Pengadilan

Hakim Tolak Gugatan Pencemaran Popok di Kali Brantas

Sidang Gugatan Pra Peradilan Q net Datangkan Saksi Ahli
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber