Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Petugas gabungan di Kabupaten Tuban menggelar sidak dengan sasaran sopir angkutan umum, yang melintas di jalan Pantura Tuban. Foto Khusni Mubarok
Jelang Arus Mudik, Petugas Gabungan Tuban Sidak Angkutan Umum
Senin, 27-05-2019 | 13:53 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Petugas gabungan Polri TNI dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tuban, mengelar Sidak terhadap sejumlah sopir bus dan angkutan umum yang melintas di jalur Pantura Tuban.

Sedikitnya 100 sopir bus dan angkutan umum dilakukan tes urine. Sementara seluruh penumpang bus dilakukan pengeledahan barang bawaannya. Petugas juga melakukan pengecekan kondisi kendaraan. Mulai kaca depan, ban, serta kondisi rem dan lampu bus. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat arus mudik nanti, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang.

Semua kendaraan angkutan umum, yang diperiksa ada satu bus yang kondisi kaca depan retak, yang ditutup dengan stiker. Selain itu juga, petugas juga menemukan empat jirigen sabun cair, kiriman paket dari Jakarta untuk di kirim ke Bima, melalui jasa pengiriman bus antar kota antar propinsi. Setelah dinyatakan barang tersebut bukan barang kimia berbahaya, petugas mengijinkannya untuk dibawa kembali.

Bagi kendaraan yang layak dan sesuai dengan standar oprasi, petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, memasang stiker keselamatan di kaca depan bus, sebagai tanda bus tersebut layak beroprasi. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat mudik lebaran nanti.

Menurut AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban, kegiatan tes urine ini merupakan antisipasi terjadinya kecelakaan saat mudik lebaran terutama di wilayah jalur Pantura Tuban. "Terdapat 150 sopir beserta kendaraanya yang diperiksa. Petugas mengaku akan terus melakukan giat tes urine hingga saat arus mudik lebaran nanti," kata AKBP Nanang. (pul)

Berita Terkait


Tes Urine Anggota Polres Ancam Beri Sanksi Tegas

Puluhan Sopir Bis di Trenggalek Wajib Tes Urine

Tekan Angka Laka Lantas, Puluhan Sopir Angkutan Lebaran Jalani Tes Urine

Mengurangi Kecelakaan Lalu Lintas, Ratusan Sopir Bus Wajib Tes Urine


Polisi Tes Urine Sopir Bus, Begini Hasilnya

Demi Keamanan, Sopir Bus Jalani Tes Urine

Bus AKAP Diperiksa Kondisinya, Sopir Jalani Tes Urine

Jelang Mudik , Petugas Gabungan Lakukan Razia Kelaikan Kendaraan dan Tes Urine

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber