Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Marhaban Ya Ramadhan 

Menhub dan Menkes Tinjau Persiapan Mudik di Terminal Kampung Rambutan
Minggu, 26-05-2019 | 23:18 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Mentri Kesehatan Nila F Moleok, Minggu siang, menijau persiapan mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Dalam peninjauan tersebut ditemukan 1 bus yang tak layak jalan. Menhub berharap armada bus  bisa memberikan pelayanan yang bagus, agar masyarakat nyaman menggunakanya. 
 
Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi , Minggu siang meninjau perisapan mudik angkutan lebaran di Terminal Kampung Ramputan Jakarta Timur. Budi Karya yang meninjau bersama Mentri Kesehatan Nila F Molek mengecek uji kelayaan kendaraan dan meninjau harga tiket . Dalam pantauanya budi karya menemukan satu bus yang tak layak jalan sehinga harus tidak boleh beroperasi.  Sementara untuk harga tiket masih di ambang batas normal. 
 
Usai sidak, Budi Karya Sumadi berharap moda transportasi bus bisa memberikan pelayanan yang baik agar moda transportasi ini digunakan.
  
Sementara Mentri Kesehatan Nila F Moleok usai melakukan penijauan mengatakan, sebaiknya para pengemudi mengedepankan aspek keselamatan ketimbang cepat sampai tempat tujuanh hal ini untuk mengurangi risiko kelelahan dan kecelakaan saat mudik lebaran. 

menkes  mengimbau agar seluruh pengendara tidak memakan atau meminum obat-obatan yang menyebabkan efek kantuk,karena akan mengganggu kondisi dari pengendara tersebut.Ia juga berpesan pada seluruh pemudik agar menjaga  nafsu makanan dan minuman saat melakukan mudik ke kampung halaman.
 
Untuk diketahui,  sejauh ini tersedia 6.407 posko kesehatan untuk melayani mudik lebaran di tahun 2019 ini, lokasi tersebut terdapadat ditempat tempat seperti res area tol,  terminal , stasiun ,  bandara dan pelabuhan. (end)


Berita Terkait


Mudik Idul Adha, Arus Penumpang Tujuan Madura Meningkat Di Terminal Bis Purabaya Surabaya

Ribuan Roda Dua Meninggalkan Pulau Jawa

H+7 Lebaran, Pelabuhan ASDP Ketapang Didominasi Kendaraan Roda Empat

Kapolres Imbau Pemudik Tak Bawa Barang Berlebihan


See u Pak Babin, Polisi Antar Jemput Pemudik

Pemudik Masih Padati Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Ratusan Pemudik Manfaatkan Program Balik Gratis Tulungagung

Arus Balik, 624 Pemudik Tujuan Surabaya Digratiskan Naik Bus

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber