Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Ulama dan Habib Madura Dukung Tindak Tegas Aktor Pembakaran Polsek Tambelangan
Minggu, 26-05-2019 | 22:14 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Berita Video : Ulama dan Habib Madura Dukung Tindak Tegas Aktor Pembakaran Polsek Tambelangan
Surabaya pojokpitu.com, Sembilan ulama dan habib yang bernaung di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sampang Madura memberikan dukungan pengusutan insiden pembakaran Polsek Tambelangan, Kamis lalu. Mereka meminta Polda Jatim segera menangkap seluruh pelaku dan otak intelektual dalam insiden itu.

Sembilan ulama dan habaib madura yang bernaung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sampang melakukan kunjungan ke rumah dinas Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Minggu siang.
 
Dalam kunjungan itu, mereka juga melakukan pembicaraan terkait penanganan hukum atas insiden pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura, Kamis lalu.
 
Dari hasil pembicaraan itu, Ketua MUI Sampang, Kiai Haji Buchori Maksum, menyatakan keprihatinan terkait insiden tersebut. Mewakili para ulama di Madura, Buchori Maksum memberikan dukungan penuh terjadap Polda Jatim untuk mengusut tuntas insiden tersebut.
 
Tak hanya itu, mereka berharap agar Polda Jatim segera menangkap para pelaku sekaligus otak intelektual dalam pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura. Insiden tersebut, dianggap telah mencoreng nama baik para kiai, ulama, dan habaib di Sampang.
 
"Insiden itu terjadi dengan adanya aktor intelektual dibalik mobilisasi massa yang merusak, menjarah dan membakar Mapolsek Tambelangan," tutur Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim.
 
Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan bahwa kunjungan para ulama tersebut merupakan dukungan penuh dalam penuntasan insiden pembakaran Polsek Tambelangan, Sampang, Madura.

Hingga kini, tim penyidik kasus pembakaran yang dipimpin oleh jajarannya telah menangkap enam pelaku, barang bukti, dan sejumlah identitas pelaku lain yang diduga bersembunyi di sejumlah pondok pesantren di Madura.(end)

Berita Terkait


Polda Jatim Kembali Mengamankan 4 Pelaku Pembakaran Polsek Tambelangan

Lima Pelaku Ditetapkan Tersangka Perusakan Polsek Tambelangan

Ulama dan Habib Madura Dukung Tindak Tegas Aktor Pembakaran Polsek Tambelangan


Ulama dan Habib Madura Dukung Tindak Tegas Aktor Pembakaran Polsek Tambelangan

Polisi Masih Buru 6 Pelaku Pembakaran Mapolsek Tambelangan

Kapolda Jatim Temukan Bom Molotov di Mapolsek Tambelangan Yang Terbakar

Massa Bakar Polsek Tambelangan Pakai Bom Molotov

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber