Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Marhaban Ya Ramadhan 

Roti Canai, Menu Buka Puasa Khas Negeri Jiran yang Dapat Manjakan Lidah
Minggu, 26-05-2019 | 09:40 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Puasa hari ini apa sudah menyiapkan menu buka puasa. Sebab, ada yang spesial untuk anda, yaitu roti canai. Tak sekedar roti canai, roti canai yang dijual di kawasan Karang Menjangan Surabaya ini menyediakan 16 varian toping yang tentu saja dapat memanjakan lidah.

Roti khas negeri jiran malaysia yang memiliki tekstur renyah di luar, empuk di dalam dan bentuknya yang bundar. Bahkan, di momen ramadhan seperti saat ini, roti canai selalu laris manis diburu pembeli, tak heran ratusan porsi selalu habis setiap harinya.

Roti canai khas Malaysia ala Hariyanto ini cukup populer dikawasan Karang Menjangan Surabaya. Roti canai buatanya ini cukup spesial karena memiliki 16 toping yang dapat dipilih pembeli sesuai selera. Berbekal pengalaman merantau di Malaysia selama 15 tahun, Hariyanto kembali ke Indonesia dengan membuka usaha kedai roti canai.

Paling favorit adalah roti canai tampal, proses memasaknya hampir sama dengan cara membuat martabak, dengan cara pipihkan adonan tepung hingga melebar, barulah masukkan ke penggorengan, beri sedikit mentega. Goreng hingga 8 menit, tunggu hingga adonan berubah warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan, ciri khas roti canai tampal ini dibalut dengan telur.

Telur dikocok dan digoreng, barulah roti canai diletakkan di atas telur yang sedang di goreng.roti canai ini paling hits di kalangan mahasiswa. Selain harga murah, rasa yang enak dan cocok untuk hidangan berbuka puasa.

Salah satunya adalah pembeli roti canai bernama Yolanda,dirinya lebih suka menggunakan toping keju meses. Sebab sangat cocok sekali apabila digunakan takjil saat berbuka puasa.

Hariyanto, pedagang roti canai, mengatakan, dalam sehari kedai ini mampu menjual 200 porsi roti canai berbgai rasa, roti canai paling favorit bertoping keju, susu, coklat, sarden dan telur. Apalagi makan roti canai ini wajib di cocol dengan kuah kari.

Soal harga tak perlu khawatir,karena harganya sangat terjangkau. Sebab, satu porsi roti canai ini dihargai sekitar Rp 4 ribu hingga Rp 8 ribu saja. Bagaimana, anda minat mencoba.





Berita Terkait


Roti Canai, Menu Buka Puasa Khas Negeri Jiran yang Dapat Manjakan Lidah

Menu Buka Puasa Unik, Wangi Khas Bunga Kecombrang yang Diaduk Dalam Nasi Goreng

Kue Dodol Betawi Camilan Menu Buka Puasa

Ibu-Ibu Iniloh Menu Buka Puasa yang Sehat dan Seimbang


Kurma Salak, Menu Buka Puasa Khas Bangkalan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber