Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Lebaran 

Persiapan Arus Mudik, Polisi Cek Pasar Tumpah Ranuyoso
Minggu, 26-05-2019 | 05:00 wib
Oleh : Ahmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Arus mudik di Lumajang tinggal menghitung hari, segala persiapan dari pihak kepolisan Polres Lumajang terus dimatangkan. Kali ini polisi mengecek dua pasar tumah di Kecamatan Ranuyoso, hal ini dilkukan guna mengurai kemacetan di pasar tersebut.

Polisi bersama Dinas Perhungan Lumajang mendatangi Pasar Tumpah Wetan, Ranuyoso, Lumajang, kemacetan panjang sedang terjadi pasar tumpah tersebut.

Karena banyak warga berjulan di pinggir jalan, hingga kerap kali memakan bahu jalan. Tak hanya itu, lalu lalang warga melintasi jalan raya, juga menjadi penyebab kemacetan di pasar tersebut.  

Polisi berusaha mencari cara mengurai kemacetan di pasar tersebut, polisi berusaha memasukkan para penjual  hasil kebun ini ke dalam pasar, agar mereka tak berjualan di bahu jalan.

Sayang polisi yang sedang mengurai kemacetan tak mendapatkan bantuan dari pihak pengelola pasar, polisi pun langsung datang ke dalam kantor pengelola pasar.

Sembari memerintahkan pada pengelola pasar untuk menertibkan para pedagang tersebut, sehingga para penjual ini tak mengganggu pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Gedi Atmagiri, mengatakan, polisi telah merusmuskan formulasi mengurai kemacetan di pasar tumpah tersebut. "Mulai dari penertiban pada penjual di bahu jalan raya. hingga penggunaan jalan alternatif," kata AKP I Gede Atmagiri.

Karena pasca dibukanya tol leces ini, kemungkinan arus mudik di lumajang akan meningkat, ada dua pasar tumpah di jalan raya Lumajang-Jember ini.

"Polisi akan bekerjasam dengan dinas perhubungan guna memasang rambu rambu jalan alternatif, jika terjadi kemacetan di pasar tumpah tersebut," jelas Kasat Lantas Polres Lumajang. (yos)

Berita Terkait


Menjelang Lebaran, Perbaikan Jalur Pantura Probolinggo Dikebut

Persiapan Arus Mudik, Polisi Cek Pasar Tumpah Ranuyoso

Jelang Lebaran, Polisi Cek Jalur Rawan di Pasuruan

Dinkes Siapkan 1.584 Fasilitas Pelayanan Kesehatan Saat Mudik Lebaran


Persiapan Mudik, Jalur Jember-Banyuwangi Rusak Parah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber