Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kerap Sasar Pelajar SMP, Jambret HP di 4 TKP Berhasil Dibekuk Polisi
Sabtu, 25-05-2019 | 19:10 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya, berhasil membekuk seorang pelaku jambret hape yang biasa beraksi di kawasan Surabaya Barat. Dari hasil penyelidikan, pelaku sudah beraksi sebanyak 4 kali dan kerap menyasar para remaja usia smp yang sedang main HP di jalan.

Adalah Andreyono (24) warga jalan Petemon Kali Surabaya yang berhasil dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal, lantaran aksinya menjambret hape milik seorang pelajar smp,beberapa waktu lalu,dengan modus pepet rampas.

Kejadian bermula saat korban inisial MP, tengah menelpon orang tuanya di depan gapura salah satu smp negeri di jalan Simomulyo Surabaya.

Tiba-tiba pelaku yang biasa beraksi sendiri ini langsung memepet korban dan langsung merampas HP milik korban. Beruntung, saat itu korban yang reflek langsung saja menarik motor yang ditumpangi pelaku, hingga pelaku terjatuh. Meski sempat melarikan diri,akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga sekitar yang mengejar.

Petugas yang datang kemudian mengamankan pelaku. Tak lupa, barang bukti berupa motor honda beat nopol L 5274 ZW milik pelaku turut diamankan dan sebuah HP merk Iphone milik korban.

Semantara itu, Kapolsek Sukomanunggal,Kompol Muljono, mengatakan, dari hasil penyidikan,diketahui bahwa pelaku sudah melakukan aksi penjambretan sebanyak 4 TKP di kawasan surabaya barat. "Pelaku mengaku sengaja memilih sasaran remaja usia SMP karena dianggap lemah," jelas Kompol Muljono.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara. (yos)




Berita Terkait


Kakak Adik Spesialis Jambret Emak-Emak Ditangkap Polisi Blitar

Jambret Ditangkap Usai Menjambret Tas Wanita di Probolinggo

Jambret Spesialis Ibu Rumah Tangga Ditembak Kedua Kakinya oleh Polisi

Satu Pelaku Jambret di Kalianak yang Sebabkan Korban Meninggal Berhasil Ditangkap


Koma Selama 6 Hari, Korban Jambret Kalianak Akhirnya Meninggal

Tukang Potong Ayam Nyambi Jadi Jambret di 5 TKP

Pelaku Jambret Spesialis Ibu Rumah Tangga Diringkus Polisi

Jambret Spesialias Emak-Emak Diringkus Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber