Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Lebaran 

Jelang Lebaran, Dinas Pekerjaan Umum Kebut Perbaikan Jalur Mudik
Sabtu, 25-05-2019 | 06:15 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Magetan, melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik, perbaikan diutamakan jalur-jalur utama yang dilewati para pemudik. Ditargetkan H-5 lebaran perbaikan atau perawatan jalur sudah rampung.

Perbaikan sejumlah ruas jalan raya di Kabupaten Magetan, terus dikebut oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) setempat. Salah satunya adalah jalur Magetan-Parang, tepatnya di Desa Tamanarum Kecamataan Parang Kabupaten Magetan.

Ruas jalan yang juga menghubungkan Magetan dengan Kabupaten Ponorogo ini, menjadi salah satu titik jalur yang menjadi prioritas Dpu Pr, untuk mengebut perbaikan jalan, jelang lebaran idul fitri 1440 hijriyah.

Sekretaris DPU PR Magetan, Muhtar Wahid, mengatakan, perbaikan diutamakan jalur-jalur yang paling banyak dilewati pemudik. "Seperti ruas jalan Kecamatan Parang, Lembeyan, Kawedanan, Sukomoro, Barat, Maospati, dan lainnya," kata Muhtar Wahid.

Perawatan atau perbaikan jalan menjadi agenda rutin DPU Magetan setiap tahun. "Namun khusus jalur mudik, memang dipercepat sehingga ditargetkan  paling lambat H-5 lebaran perbaikan atau perawatan jalur bisa rampung," kata Muhtar Wahid.

Untuk perawatan jalan khusus jalur mudik, DPU PR tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp 500 juta, kebanyakan jalan rusak tidak parah, hanya tambal sulam saja. (yos)

Berita Terkait


Jelang Lebaran, Dinas Pekerjaan Umum Kebut Perbaikan Jalur Mudik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber